Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting melengkapi khazanah berita ekonomi LKBN Antara pada Sabtu (30/7), mulai dari LG mau relokasi pabrik ke Indonesia dan investasi IKN, hingga pentingnya penguatan penelitian sorgum sebagai alternatif beras guna menghadapi ancaman krisis pangan global.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:


LG mau relokasi pabrik ke Indonesia dan investasi IKN

Perusahaan konglomerasi asal Korea Selatan LG Corporation menyatakan komitmennya untuk berinvestasi di Indonesia, di antaranya melalui relokasi pabrik dari China, pengembangan industri baterai listrik hingga berencana masuk dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Hal itu disampaikan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia yang mendampingi Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan Vice Chairman/CEO LG Corporation Brian Kwon di sela kunjungan kerjanya ke Seoul, Korea Selatan, pada Kamis (28/7) lalu.

Berita selengkapnya


Kemenparekraf kerja sama pariwisata dengan wakil Marriot Internasional

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerja sama dengan PT Indo Pacific Sheraton selaku perwakilan dari Marriott International Inc di Indonesia perkuat sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) tanah air.

"Marriott International memiliki 30 merek dan ribuan properti di lebih dari 130 negara yang menjadikan (industri tersebut) sebagai salah satu perusahaan perhotelan terbesar di dunia. Hal ini erat kaitannya dengan industri pariwisata yang memiliki hubungan timbal balik dan saling menguntungkan dengan industri pariwisata," ujar Sekretaris Kemenparekraf Ni Wayan Giri Adnyani pasca menandatangani nota kesepahaman di Bali lewat keterangan resmi, Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya

 

Pemerintah perlu kolaborasi masif guna mereformasi hulu migas nasional

Pemerintah perlu melakukan kolaborasi secara masif dari seluruh pemangku kepentingan sebagai upaya melakukan reformasi kegiatan hulu minyak dan gas bumi nasional.

"Pemerintah tidak bisa sendiri, perlu kolaborasi seluruh pemangku kepentingan mulai dari daerah, badan usaha, lembaga penelitian, akademisi, praktisi profesional, asosiasi maupun kerja sama internasional," kata Ketua Umum Ikatan Alumni Teknik Perminyakan Trisakti (IAPT) Inge Sondaryani dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya



KSP sebut aturan turunan UU Cipta Kerja percepat pertumbuhan UMKM

Kantor Staf Presiden (KSP) mengapresiasi Kementerian Koperasi dan UKM yang mendorong implementasi salah satu aturan turunan Undang-Undang Cipta Kerja, yakni PP No 7/2021 tentang Kemudahan, Pelindungan dan Pemberdayaan Koperasi dan UMKM.

Ketua Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Undang-Undang Cipta Kerja (UUCK) Kantor Staf Presiden Edy Priyono menilai implementasi UU Cipta Kerja melalui PP No 7/2021 telah membantu percepatan pertumbuhan UMKM.

Baca selengkapnya


​​​​​​​
Moeldoko tekankan pentingnya penelitian sorgum hadapi krisis pangan


Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menekankan pentingnya penguatan penelitian sorgum sebagai alternatif beras guna menghadapi ancaman krisis pangan global.

Hal itu ia sampaikan saat menerima kedatangan peneliti pangan dari 12 negara di Jakarta, Sabtu. Kedua belas peneliti pangan tersebut masing-masing dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam, Laos, Myanmar, Bangladesh, Kamboja, Yordania, Mongolia dan Pakistan.

Berita selengkapnya

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022