Jakarta (ANTARA) - Manajer Bayern Muenchen Julian Nagelsmann mengaku senang Bayern Muenchen menjuarai Piala Super Jerman tetapi dia menyoroti performa timnya pada babak kedua yang kurang memuaskan saat mengalahkan RB Leipzig 5-3 di Red Bull Arena, Sabtu waktu setempat.

"Kami sangat baik dalam babak pertama. Leipzig bertahan begitu dalam dan kami punya banyak waktu membangun serangan, sementara mereka hanya melepaskan satu tembakan," kata Nagelsmann selepas pertandingan seperti dikutip Reuters, Minggu.

Bayern memang begitu dominan pada babak pertama di mana mereka bisa turun minum dalam keadaan unggul mutlak 3-0 berkat gol-gol Jamal Musiala, Sadio Mane, dan Benjamin Pavard.

Pada awal babak kedua Marcel Halstenberg memperkecil ketertinggalan Leipzig sebelum Serge Gnabry memulihkan keunggulan tiga gol Bayern.

Namun Leipzig menciptakan momentum kebangkitan dan memangkas ketertinggalan menjadi 3-4 berkat eksekusi penalti Christopher Nkunku dan tendangan mendatar Dani Olmo yang seharusnya bisa diantisipasi lebih baik oleh kiper Manuel Neuer.

Baca juga: Sadio Mane cetak gol bantu Bayern menangi Piala Super Jerman

Beruntung bagi Bayern, mereka bisa mengunci kemenangan 5-3 pada injury time berkat gol Leroy Sane.

"Di babak kedua, terutama setelah satu jam bermain keringkasan kami menguap," kata Nagelsmann.

"Pada akhirnya kami harus berpacu dengan habisnya tenaga kami karena Leipzig melakukan persiapan pramusim lebih panjang. Tapi kami senang bisa mempertahankan trofi ini," sambung dia.

Bayern mempertahankan trofi Piala Super Jerman yang diperebutkan sebagai laga penanda musim baru kompetisi domestik setempat untuk tiga tahun berturut-turut.

Selanjutnya, tim besutan Nagelsmann akan memulai perjuangan mempertahankan gelar juara Liga Jerman dengan membuka musim di markas Eintracht Frankfurt pada Jumat (5/8).

Baca juga: Jelang DFL Supercup, Leipzig ogah digoyah rumor Laimer didekati Bayern

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022