Jakarta (ANTARA) - Minnesota Timberwolves pada Minggu mengumumkan perekrutan Eric Paschall yang mereka ikat dengan kontrak dua kaki.

Pihak tim NBA itu tak mengungkap rincian kesepakatan dengan Paschall, tapi sejumlah media Amerika Serikat melaporkan pemain berposisi forward itu diberi durasi kontrak semusim.

Dengan status kontrak dua kaki, Paschall kemungkinan besar akan menghabiskan musim 2022-23 dengan tim afiliasi Timberwolves yang berkompetisi di NBA G League, Iowa Wolves.

Baca juga: Pilihan pertama NBA Draft 2022 dilaporkan merapat ke Jordan
Baca juga: Kontrak Zion Williamson cantumkan klausul berat badan


Paschall merupakan pemain yang memasuki NBA sebagai pilihan ke-41 Draft 2019 yang direkrut oleh Golden State Warriors.

Di musim debutnya ia tampil dalam 60 pertandingan musim reguler dengan kontribusi rata-rata 14 poin, 4,6 rebound, dan 2,1 assist serta sukses menembus Tim Terbaik Utama Debutan (All-Rookie First Team).

Namun, performanya menurun pada musim kedua sehingga ia dibarter oleh Warriors ke Utah Jazz ditukarkan hanya dengan hak pilih putaran kedua Draft 2026.

Penampilannya tak membaik musim lalu, pemain berusia 25 tahun itu hanya tiga kali menjadi bagian pancamula dalam 58 penampilan bersama Jazz dan mencatatkan rataan 5,8 poin dan 1,8 rebound.

Tampil di G League setidaknya memberi kesempatan bagi Paschall untuk mengembalikan kariernya ke jalur yang benar, mengingat banyak pemain yang sukses setelah tampil di liga pengembangan NBA itu seperti bintang Toronto Raptors Pascal Siakam dan Jordan Poole yang kini naik daun bersama Warriors.

Baca juga: Rekrutan anyar Pelicans E.J. Liddell sukses jalani operasi ACL
Baca juga: Laporan: NBA tidak akan gunakan mandat vaksinasi pada 2022-23

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022