Jakarta (ANTARA) - Korean Cultural Center Indonesia kembali menggelar kompetisi K-Pop Cover Dance Festival secara luring. Tim dance cover MAVROZ dari Yogyakarta yang menampilkan lagu “O.O” milik NMIXX berhasil menjuarai kompetisi “K-Pop Cover Dance Festival (KCDF) 2022 in Indonesia”, Sabtu (30/7).

Direktur Korean Cultural Center Indonesia Kim Yong Woon mengapresiasi para peserta yang telah memberikan penampilan luar biasa.

“Pandemi tidak membuat para penggemar Hallyu berhenti, mereka tetap melatih diri dan bakatnya, secara khusus di bidang K-Pop dance. Kita dapat melihat semangat para peserta yang tampil hari ini,” ucap Direktur Kim Yong Woon dalam keterangan resmi, Minggu.

Adinda dari tim MAVROZ mengatakan, “Kami sangat senang tapi khawatir karena harus memberikan yang terbaik sebagai wakil Indonesia. Tapi, kami sangat menantikan acara puncak KCDF 2022 di Seoul.”

Juara satu memiliki kesempatan untuk berkompetisi dalam acara puncak KCDF 2022 di Seoul, Korea Selatan. Selain juara pertama, KCDF 2022 in Indonesia juga menghasilkan empat juara lain, yaitu juara dua diraih Arcane BK dari Jakarta dan juara tiga adalah Outcast dari Pekanbaru. Sementara juara empat dan lima berturut-turut adalah Kill-ae dari Lampung dan LUXY dari Depok.

“Kami mengapresiasi minat dan cinta masyarakat Indonesia terhadap Hallyu. Kami berharap dapat menghadirkan pengalaman Hallyu kepada masyarakat di Indonesia secara lebih dekat,” kata Direktur Kim Yong Woon.

Baca juga: Ive akan kembali dengan single baru pada bulan depan

Baca juga: Mark NCT Dream positif COVID-19 hingga penjualan Hyundai dan Kia

Baca juga: Mini album "Checkmate" ITZY debut di nomor delapan Billboard 200

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022