Jayapura (ANTARA) - Kodim 1701/Jayapura mengerahkan personel Koramil 1701-03/Jayapura turut serta dalam penanaman bibit pohon bakau di Teluk Youtefa, Jayapura, Papua.

Penanaman 500 bibit pohon bakau yang digagas Pemuda Batak Bersatu dilaksanakan Minggu (31/7), diikuti berbagai organisasi kemasyarakatan yang turut berpartisipasi di sepanjang Pantai Holtekam.

Baca juga: Lanal tanam 5.000 bibit bakau di pantai Sabang

Baca juga: Re.juve salurkan donasi Rp240 juta dukung pelestarian hutan bakau


Komandan 1701/Jayapura, Letnan Kolonel Infantri Ricard Sangari, mengatakan, keterlibatan personel Kodim 1701/Jayapura sebagai wujud dari program pembinaan teritorial Kodim 1701/Jayapura dalam mendukung program pemerintah untuk menjaga ekosistem pesisir.

"Kegiatan itu harus didukung sehingga bersama-sama melestarikan lingkungan khususnya di kawasan pesisir. Dengan menanam kembali diharapkan kawasan itu kembali hijau oleh pohon bakau sehingga kelestarian pantai terjaga dari abrasi," kata dia.

Baca juga: Dirjen KKP: Pembenihan kepiting bakau penting untuk keberlanjutan
 
"Kepada masyarakat yang tinggal di sekitar Teluk Youtefa diharapkan lebih peduli terhadap lingkungan dan bertanggung jawab melestarikannya," kata Sangari.
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022