ini merupakan upaya memberikan akses pemerataan pendidikan
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 850 masyarakat yang berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) mengikuti lomba lari Atma Jaya Run yang bertujuan untuk menggalang beasiswa bagi mahasiswa yang tidak mampu.

“Setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi dan kemudian terjadi perubahan situasi yang kondusif untuk aktifitas di era kenormalan baru, maka kampus berinisiatif untuk memberi energi positif dan membangkitkan semangat masyarakat untuk tetap sehat dan bugar bersama sivitas akademika, alumni dalam mempersiapkan diri menghadapi era pascapandemi,” ujar Rektor Unika Atma Jaya, Dr A Prasetyantoko, di Tangerang, Ahad.

Dia menjelaskan Atma Jaya Run merupakan bagian dari rangkaian Dies Natalis Unika Atma Jaya ke-62, dan mengusung tema yang selaras yakni “Preparing the Post-Covid Society”.

Lomba lari juga membawa misi kepedulian terhadap pendidikan generasi muda yang terdampak pandemi, berkekurangan, dan berprestasi dengan pemberian donasi beasiswa.

“Ini merupakan upaya memberikan akses pemerataan pendidikan bagi generasi muda Indonesia untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” terang dia.

Baca juga: Run To Care 2021 Kem(Bali) digelar untuk bantu keluarga rentan
Baca juga: Alpenindo ajak masyarakat berolahraga sekaligus beramal

Lomba lari tersebut terbagi dalam tiga kategori yakni 10 KM, 5 KM dan 2,5 KM. Perhelatan tersebut merupakan kerja sama kampus dengan para alumni.

Ketua Yayasan Atma Jaya, Linus M Setiadi, mengatakan kolaborasi yang terus terjalin antara Unika Atma Jaya dan alumni membuktikan hubungan yang erat sebagai keluarga besar Atma Jaya.

Gabungan antara lomba lari dan konser beasiswa itu memberikan kesempatan bagi anak bangsa untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

Kerja sama dengan alumni lainnya kegiatan vaksinasi booster yang mencapai lebih dari 28.000 penerima yang telah dilakukan Kampus I Semanggi, Kampus II Pluit, Kampus III BSD Unika Atma Jaya dan Rumah Sakit Atma Jaya di awal tahun 2022.

Baca juga: Unika Atma Jaya sediakan 50 beasiswa bagi mahasiswa Timor Leste
Baca juga: Unika Atma Jaya galang beasiswa bagi mahasiswa dengan lomba lari
Baca juga: Peringati Hardiknas, Unika Atma Jaya salurkan beasiswa Rp30 miliar


 

 

 

Pewarta: Indriani
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022