Padang (ANTARA) - Manajemen Semen Padang Football Club (SPFC) berupaya keras mewujudkan pertandingan uji coba dengan sesama tim Liga 2 2022 Persipura Jayapura demi persiapan tim "Kabau Sirah menghadapi kompetisi kasta kedua liga Indonesia tersebut.

"Kita sudah menjalin komunikasi dengan Persipura dan rencananya mereka akan pemusatan latihan di Jakarta. Kita tentu harus mempersiapkan segala sesuatunya agar laga uji coba ini dapat terlaksana,"kata CEO Semen Padang FC Win Bernadino di Padang,Minggu.

Menurut dia uji coba ini penting dan pihaknya berharap dapat terwujud pertandingan Semen Padang menghadapi Persipura di Stadion Haji Agus Salim yang akan menjadi kandang tim "Kabau Sirah" di kompetisi Liga 2 2022 ini.

Baca juga: Semen Padang FC gagal jajal Stadion Haji Agus Salim pascaperbaikan

"Kita tentu harus mengurus segala sesuatunya mulai dari izin dari pihak kepolisian dan pihak lainnya agar pertandingan ini dapat terwujud,"kata dia.

Terkait dengan tim Kalteng Putra, pihaknya belum ada menjalin komunikasi untuk menggelar uji coba di Kota Padang.

Ia mengetahui saat ini tim Kalteng juga tengah melakukan pemusatan latihan di Jakarta namun sejauh ini belum ada kontak dengan tim tersebut.

"Kita fokus dengan Persipura dahulu karena sudah memasuki Agustus dan jika kita gelar dua kali uji coba sementara jadwal kick off Liga 2 semakin dekat, tentu akan berisiko bagi tim," kata dia.

Sementara Pelatih kepala Semen Padang FC Delfiadri mengatakan uji coba dengan sesama tim peserta Liga 2 2022 tentu sangat dibutuhkan untuk menguji hasil latihan berkelanjutan yang telah dijalankan.

Baca juga: Semen Padang FC rencanakan uji coba dengan Persipura dan Kalteng

Semen Padang telah melakukan latihan dengan tim Liga 3 di Sumbar dan menjalani uji coba dengan sejumlah tim di pulau Jawa. Saat ini tim di Padang dan berlatih jelang kompetisi namun faktanya liga diprediksi mulai di awal September.

"Tentu kita harus adaptasi dengan hal itu dan kita sikapi dengan positif. Kita berharap uji coba dengan sesama tim Liga 2 dapat digelar nantinya di Kota Padang," kata dia.

Menurut dia uji coba ini menjadi penting jelang menghadapi kompetisi untuk menguji kemampuan tim serta mengevaluasi hasil latihan yang dijalani anak-anak dalam masa yang cukup panjang.

"Biasanya Liga 2 ini bergulir maksimal dua pekan usai Liga 1 bergulir dan Liga 1 musim ini bergulir 23 Juli 2022. Kita sikapi secara positif dan sesuaikan pola latihan teknik, stamina, kekompakan tim agar semakin matang menghadapi kompetisi ini," kata dia.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022