Rapimnas ini untuk mempersiapkan verifikasi administrasi dan faktual di KPU RI
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) Agus Jabo Priyono mengatakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Prima fokus meloloskan verifikasi partai politik di KPU RI.

"Rapimnas ini untuk mempersiapkan verifikasi administrasi dan faktual di KPU RI," kata Agus Jabo Priyono di Jakarta, Minggu.

Rapimnas) Ke-2 Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) digelar di Jakarta 3 Juli sampai dengan 2 Agustus 2022. Prima mengusung tagar Menangkan Pancasila dan Partainya Rakyat Biasa.

Dikatakan pula bahwa partainya siapkan 780.000 basis data untuk dikirim melalui dari ke Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) KPU RI.

"Sudah dikelompokkan berdasarkan kebutuhan, seperti profil partai, pengurus, kantor partai, dan anggota," jelasnya.

Sejak awal, kata Agus, Prima sebagai parpol yang menolak kekuasaan oligarki. Oleh karena itu, Prima mengusung program bagaimana mendistribusikan sumber daya alam sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyat.

"Seandainya dipercayakan di parlemen, kami akan menciptakan regulasi yang berpihak kepada rakyat," katanya menegaskan.

Agus mengungkapkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan Prima sebagai partai elektoral sejak lama dengan momentum Pemilu 2024.

Prima merencanakan pendaftaran partai politik ke KPU pada tanggal 1 Agustus 2022 pukul 10.00 WIB.

Dikatakan pula bahwa ribuan kader itu akan berangkat dari Tugu Proklamasi di Menteng pukul 08.00 WIB menuju ke KPU RI dengan berjalan kaki. KPU akan menerima DPP Prima pada pukul 10.00 WIB.

Baca juga: Ketum Prima: 2.000 kader kawal verifikasi parpol di KPU
Baca juga: Prima daftar ke KPU pada 1 Agustus 2022

Pewarta: Fauzi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022