Sleman, Yogyakarta (ANTARA) - Ratusan suporter tim nasional U-16 Indonesia menyalakan "flare" (suar) di dekat bus skuad berjuluk "Garuda Asia" usai kemenangan Indonesia 2-0 atas Filipina di Piala AFF U-16 2022, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu malam.

Sikap tersebut dilakukan suporter sebagai bentuk dukungan kepada tim yang dilatih Bima Sakti tersebut.

Bersamaan dengan nyala merah suar di udara, para pendukung timnas Indonesia menyerukan yel-yel khas mereka sambil mengibarkan bendera Merah Putih.

Pemain, pelatih serta ofisial tim nasional U-16 Indonesia tidak terlihat terganggu dengan hal tersebut sampai mereka meninggalkan stadion.

Tim nasional U-16 Indonesia menundukkan Filipina dengan skor 2-0 pada laga Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu malam.

Baca juga: Indonesia tundukkan Filipina 2-0 Piala AFF U-16 2022

Kemenangan berkat gol bunuh diri pemain Filipina Jared Pena dan sumbangan penyerang Arkhan Kaka Purwanto itu membawa Indonesia berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup A.

Indonesia memiliki selisih gol lebih sedikit daripada Vietnam di posisi satu, yang pada hari yang sama menundukkan Singapura 5-1. Filipina bertengger di peringkat ketiga dan Singapura menjadi tim terbawah.

Pertandingan Indonesia melawan Filipina di Stadion Maguwoharjo disaksikan oleh sekitar 1.400 penonton.

Pada pertandingan Grup A selanjutnya, Rabu (3/8), Indonesia akan melawan Singapura mulai pukul 20.00 WIB di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Sebelumnya, mulai pukul 15.00 WIB, juga pada Rabu (3/8), Filipina akan menghadapi Vietnam di di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Baca juga: Seribu suporter hadiri laga Piala AFF U-16 Indonesia versus Filipina
Baca juga: Piala AFF U-16 dan upaya bawa "semangat Sidoarjo" ke Maguwoharjo

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022