Liga Prancis

Neymar, Messi pimpin PSG telan Nantes 4-0 untuk juarai Piala Super

Neymar, Messi pimpin PSG telan Nantes 4-0 untuk juarai Piala Super

Neymar dan para pemain Paris St Germain berpose bersama setelah menjuarai Trophee des Champions usai mengalahkan Nantes di Stadion Bloomfield, Tel Aviv, Israel, 31 Juli 2022. ANTARA/REUTERS/Ammar Awad/pri.

Jakarta (ANTARA) - Pemain Paris St Germain Neymar mencetak dua gol, sedangkan Lionel Messi dan Sergio Ramos sama-sama menyumbangkan satu gol ketika juara Liga Prancis itu menang 4-0 melawan Nantes dalam pertandingan Piala Super Prancis di Stadion Bloomfield, Tel Aviv, Israel, Minggu waktu setempat.

Ini kesembilan kalinya dalam 10 tahun klub kota Paris itu memenangkan pertandingan pertandingan pembuka musim antara juara Ligue 1 dan juara Piala Prancis yang sudah dimainkan sejak puluhan tahun terakhir ini.

Tim bertabur bintang PSG tidak mengecewakan penonton Israel di mana Messi membuka skor pada menit ke-22 setelah memanfaatkan umpan terobosan dari Neymar yang membuatnya mengecoh kiper Nantes dan menceploskan bola ke dalam gawang dari sudut sempit.

Neymar menggandakan kedudukan dari tendangan bebas melengkung menjelang turun minum.

Baca juga: Guardiola bantah kabar ditawarkannya Neymar ke Manchester City

Kemudian, Sergio Ramos yang sebagian besar waktu musim lalu terpaksa absen karena cedera setelah pindah dari Real Madrid, membuat gol ketiga PSG dari tendangan tumit jarak dekat pada menit ke-57.

Gol terakhir tercipta pada menit ke-82 setelah Neymar dilanggar oleh bek Nantes Jean Claude Castelletto yang kemudian diusir ke luar lapangan. Pemain bintang asal Brazil itu mengonversi tendangan penalti ini, demikian Reuters.

Baca juga: Mbappe tegaskan juara Liga Champions target PSG musim depan
 
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar