Tanggapan pihak Curacao bagus. Semuanya masih dalam proses
Sleman, Yogyakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan tim nasional Indonesia akan menjalani dua laga persahabatan FIFA pada September 2022 melawan Curacao.

"Dua pertandingan bulan September rencananya menghadapi Curacao," ujar Yunus kepada Antara di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (31/7) malam.

Menurut pria asal Gorontalo itu, pihaknya terus menjalin komunikasi dengan Curacao terkait laga tersebut.

Ada beberapa hal yang masih dalam pembahasan seperti soal transportasi, akomodasi dan, yang terpenting, vaksinasi COVID-19.

PSSI sempat menyebut bahwa sebagian pemain dan ofisial Curacao belum divaksin. Padahal, untuk masuk ke Indonesia, setiap pendatang dari luar negeri wajib sudah menerima vaksin COVID-19.

Meski demikian, Yunus menyebut permasalahan vaksinasi itu hampir menemui titik terang.

Baca juga: Iriawan sebut timnas Indonesia akan beruji coba hadapi Curacao

"Tanggapan pihak Curacao bagus. Semuanya masih dalam proses," tutur dia.

Jadwal pertandingan persahabatan FIFA pada September 2022 berada di rentang tanggal 19 sampai 27.

PSSI mengincar Curacao sebagai lawan karena, berdasarkan data terkini, timnas negara di Laut Karibia yang juga anggota CONCACAF itu berada di peringkat 84 FIFA. PSSI memang ingin mempertemukan timnas dengan skuad berperingkat FIFA kurang dari 100.

Jika berhasil menundukkan Curacao, setidak-tidaknya dalam sekali pertemuan, Indonesia bisa mendongkrak peringkatnya di FIFA.

Timnas Indonesia saat ini menghuni posisi 155 FIFA, di bawah negara-negara ASEAN yaitu Vietnam (91), Thailand (111), Filipina (134) dan Malaysia (147).

Baca juga: PSSI: Tiga negara calon lawan timnas di laga persahabatan FIFA
Baca juga: Hoaks! Indonesia resmi keluar dari AFF

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022