Jakarta (ANTARA) - Lima berita seputar DKI Jakarta pada Ahad (31/7) kemarin, menarik dibaca kembali sebagai referensi, di antaranya sejumlah tamu Gubernur DKI Anies Baswedan di hari ketiga hajatan menikahkan putrinya hingga kemajuan revitalisasi Kampung Gembrong. Berikut rangkumannya:

1. Sejumlah kepala daerah hingga artis hadiri pernikahan putri Anies

Sejumlah kepala daerah baik tingkat provinsi sampai tingkat kota/kabupaten, hingga artis-artis tanah air terpantau menghadiri resepsi hari ketiga pernikahan putri dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraiby.

Sejak Minggu pagi, sejumlah tokoh terlihat hadir di lokasi resepsi yang dihelat di Putri Duyung Cottage, Ancol, Jakarta Utara, mulai dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta istri Siti Atiqoh Supriyanti yang hadir pada pukul 10.53 WIB.
Baca selengkapnya

2. PAM Jaya distribusikan air langsung minum untuk warga pada 2023

Perumda PAM Jaya siap mendistribusikan air langsung minum untuk sebagian warga DKI Jakarta mulai tahun 2023 dengan air yang bersumber dari Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Ciliwung di wilayah Jakarta Selatan.

Direktur Pelayanan PAM Jaya Syahrul Hasan dalam keterangannya di Jakarta, Minggu, mengatakan, pengekstraksian air Sungai Ciliwung dengan kapasitas 200 liter per detik (LPS) yang dilakukan untuk pertama kalinya ini, adalah untuk kebutuhan masyarakat.
Baca selengkapnya

3. PAM Jaya: Komitmen pengakhiran swastanisasi air tak berubah

Perumda Perusahaan Air Minum (PAM) Jaya menegaskan, komitmen perusahaan terkait pengakhiran swastanisasi pengelolaan pada sekitar enam bulan ke depan, tidak berubah, bahkan tetap tinggi, walau jajaran direksi BUMD tersebut mengalami perubahan.

Beberapa hari lalu PAM Jaya mengalami perubahan direktur utama dari sebelumnya Syamsul Bachri digantikan Arief Nasrudin.
Baca selengkapnya

4. Mantan pimpinan DPRD jadi wakil keluarga dalam pernikahan putri Anies
​​​​​​​
Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik menjadi wakil keluarga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam resepsi hari ke-3 pernikahan Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraiby pada Ahad.

"Pada kesempatan ini, kami memohon keikhlasan bapak/ibu dan para undangan untuk mendoakan pasangan suami istri anak kami Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraiby," kata Taufik di Candi Bentar Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara.
Baca selengkapnya
 
Sejumlah pekerja menyelesaikan pembangunan rumah di lokasi bekas kebakaran Pasar Gembrong, Cipinang Besar Utara, Jakarta, Sabtu (16/7/2022). . ANTARA FOTO/Agha Yuninda/wsj.

5. Revitalisasi Kampung Gembira Gembrong capai 50 persen

Revitalisasi Kampung Gembira Gembrong, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, yang sebelumnya hangus terbakar telah mencapai 50 persen.

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengatakan pembangunan Kampung Gembira Gembrong itu diperuntukkan khusus bagi warga yang menjadi korban kebakaran Pasar Gembrong saja.
Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022