Sleman, Yogyakarta (ANTARA) - Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan yakin akan semakin banyak suporter yang menyaksikan penampilan tim nasional U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, dalam turnamen Piala AFF U-16 2022.

"Karena sudah menyaksikan dari televisi, pasti penonton juga ingin melihat langsung di lapangan hijau. Apalagi kalau menilai permainan anak-anak cukup lumayan," ujar Iriawan di Stadion Maguwoharjo, Minggu (31/7) malam.

Pertandingan perdana timnas U-16 di Piala AFF U-16 2022 melawan Filipina di Stadion Maguwoharjo belum menarik minat suporter untuk datang ke stadion.

Baca juga: Indonesia tundukkan Filipina 2-0 Piala AFF U-16 2022

Laga tersebut hanya dihadiri oleh sekitar 1.400 penonton di stadion yang membuat Maguwoharjo terlihat sepi karena kapasitas maksimal bangunan itu lebih dari 32 ribu orang.

Menurut Iriawan, jumlah 1.000-an penonton sejatinya cukup banyak untuk level timnas U-16.

"Jumlah segitu untuk timnas U-16 itu luar biasa. Terima kasih untuk suporter yang sudah datang. Terima kasih dukungannya," tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Sejatinya, meski tak sebanyak laga-laga timnas yang lain, dukungan suporter di pertandingan Indonesia versus Filipina tetap terasa ramai dengan yel-yel dan tabuh drum.

Baca juga: Ketum PSSI: Performa timnas U-16 harus dievaluasi

Usai laga, ratusan suporter bahkan memberikan semangat kepada pemain di luar lapangan dengan memekikkan dukungan sambil mengibarkan bendera Merah Putih dan menyalakan suar (flare) di dekat bus timnas U-16 Indonesia.

Timnas U-16 Indonesia sukses menundukkan Filipina dengan skor 2-0 pada laga Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (31/7) malam.

Kemenangan berkat gol bunuh diri pemain Filipina Jared Pena dan sumbangan penyerang Arkhan Kaka Purwanto pada babak pertama membawa Indonesia berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup A.

Indonesia memiliki selisih gol lebih sedikit daripada Vietnam di posisi satu, yang pada hari yang sama menundukkan Singapura 5-1. Filipina bertengger di peringkat ketiga dan Singapura menjadi tim terbawah.

Pada pertandingan Grup A selanjutnya, Indonesia akan melawan Singapura mulai pukul 20.00 WIB di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (3/8).

Sebelumnya, mulai pukul 15.00 WIB, Filipina akan menghadapi Vietnam di di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (3/8).

Baca juga: Bima Sakti akui timnas U-16 kekurangan kiper sebelum Piala AFF
Baca juga: Bima Sakti sayangkan Indonesia cuma buat dua gol ke gawang Filipina

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022