Jakarta (ANTARA) - NewJeans, grup K-Pop di bawah naungan ADOR yang merupakan salah satu sub-label Hybe, siap debut secara resmi pada 8 Agustus mendatang dengan merilis mini album "NewJeans".

Menjelang perilisannya, grup tersebut akan merilis video musik untuk lagu utama berjudul "Cookie" hari ini pukul 18.00 waktu Korea Selatan, sebagaimana dikutip dari Yonhap pada Senin.

Baca juga: Terlibat kasus "bullying", Yang Donghwa batal debut dengan ATBO

Mini album perdana NewJeans sendiri terdiri atas empat lagu, yakni "Attention", "Hype Boy", "Cookie", dan "Hurt". Video musik "Attention", "Hype Boy". dan "Hurt" telah dirilis lebih dulu.

Mini album tersebut telah mengumpulkan 440 ribu pre-order. Angka tersebut memungkinkan NewJeans untuk mencatat penjualan minggu pertama terbanyak dari album debut grup K-Pop wanita di Korea Selatan.

NewJeans merupakan grup K-Pop wanita kedua dari Hybe setelah Le Sserafim. Hybe sendiri merupakan agensi yang menaungi deretan artis besar seperti BTS, Seventeen, Tomorrow x Together (TXT), dan Enhypen.

Grup tersebut terdiri atas lima anggota yakni Minji, Danielle, Hanni, Haerin, dan Hyein, yang rata-rata berusia 17 tahun. Mereka telah mendapat perhatian dari penggemar K-Pop karena menjadi girl grup pertama yang debut di bawah label yang dipimpin oleh Min Hee-jin, seorang hitmaker di industri.

Min Hee-jin telah memimpin visual branding grup terkenal, seperti Girls' Generation, SHINee, f(x), EXO dan Red Velvet, sebagai direktur kreatif dan anggota dewan di SM Entertainment sebelum bergabung dengan Hybe pada tahun 2019

Baca juga: NewJeans, anak baru di dunia girl group K-pop

Baca juga: Mini album "Checkmate" ITZY debut di nomor delapan Billboard 200

Baca juga: Nayeon TWICE: Tak ada kata terlambat untuk debut solo

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022