Jakarta (ANTARA) -
DPP Partai Berkarya menyatakan kesiapannya untuk mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum, Jakarta.
 
"Partai Berkarya siap untuk melakukan pendaftaran peserta Pemilu 2024," kata Ketua Umum DPP Partai Berkarya, Muchdi Purwoprandjono, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Senin.
 
Saat ini, lanjut dia, partai politik itu masih rapat persiapan untuk mendaftarkan ke KPU. "Tinggal nunggu waktu yang tepat saja," kata dia.

Baca juga: Partai Berkarya berkomitmen memerangi korupsi
 
Kesiapan Partai Berkarya itu ditunjukkan dengan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) untuk kesiapan tahapan pendaftaran partai politik dan verifikasi faktual menuju Pemilu 2024 pada 29-30 Juli lalu, di Cikarang, yang dihadiri seluruh pengurus DPW.
 
Ia pun meminta kepada seluruh pengurus partai untuk bersiap menghadapi tahapan verifikasi faktual. "Atas doa dari keluarga besar Partai Berkarya di seluruh Indonesia, Partai Berkarya siap melakukan pendaftaran menjadi peserta pemilu 2024," kata dia.
 
Sementara itu, Ketua DPP Partai Berkarya, Fauzan Rachmansyah, mengatakan, seluruh kader Partai Berkarya saat ini menjaga soliditas untuk meraih hasil terbaik di pemilu mendatang.

Baca juga: KPK beri pembekalan antikorupsi pada pengurus Partai Beringin Berkarya
 
Melalui beragam program yang pro akan kesejahteraan rakyat dan kemajuan bangsa, seluruh kader partai siap bekerja keras.
 
"Saat ini kita sudah siap untuk melakukan pendaftaran di KPU, hanya tinggal menunggu waktu yang paling tepat saja," kata dia, yang juga menjabat ketua umum Angkatan Muda Partai Berkarya.

Baca juga: Partai Berkarya gelar Munaslub selesaikan masalah mahkamah partai
 
Wakil Ketua Bapilu Partai Berkarya ini pun yakin partai politik itu mampu meraih hasil maksimal di Pemilu mendatang. Terlebih saat ini Partai Berkarya sudah diisi dengan politisi muda yang siap megharumkan nama partai. "Energi-energi baru pengurus di DPP, DPW dan DPD merupakan bentuk kesiapan Partai Berkarya menghadapi Pemilu 2024," tuturnya.
 
Selain itu, seluruh pengurus saat ini juga sudah menatap fokus ke depan dan solid untuk menuju tahapan Pemilu. "Sesuai dengan arahan Ketua Umum Bapak Muchdi Purwopranjono bahwa sudah tidak perlu lagi kita lihat ke belakang, saatnya kita lihat ke depan," kata dia.

Baca juga: HT sebut Partai Berkarya resmi bergabung ke Koalisi Partai Nonparlemen

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022