Solo (ANTARA) - Tim tenis meja beregu putra Indonesia menempati peringkat satu sekaligus memastikan meraih emas kelas TT8 setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 2-0 dalam ASEAN Para Games XI 2022 di Solo Techno Park Surakarta, Jawa Tengah, Senin.

Pasangan Banyu Tri Mulyo dan M Rian Prahasta yang menang 11-9, 11-4, dan 11 -7 atas pasangan dari Vietnam membuka keunggulan bagi Indonesia 1-0.

Pada pertandingan kedua tunggal putra Indonesia M Rian Prahasta juga mampu mengalahkan pemain tunggal Vietnam dengan skor 11-7. 11-8, dan 11-5, sehingga kedudukan menjadi 2-0 untuk tuan rumah.

Kemenangan itu membawa tim tenis meja putra Indonesia untuk kelas TT88  menempati rangking satu dan berhak mendapatkan medali emas, sedangkan perak direbut oleh Thailand dan perunggu oleh Vietnam.

Sementara itu di kelas TT1-3, tim tenis meja putra Indonesia harus puas dengan medali perak setelah dikalahkan Vietnam dengan skor 0-2. 

"Kami berharap tenis meja Indonesia bisa mencapai target pada APG 2022 dengan 12 emas, 18 perak,dan 17 perunggu dari 40 nomor yang dipertandingkan dalam tenis meja, baik tunggal, ganda, campuran, maupun beregu," kata Pelatih Tenis Meja NPC Indonesia Bayu Widihapsara Purba.


Baca juga: David Jacobs: Tunjukkan yang terbaik sebagai tuan rumah APG 2022
Baca juga: David Javobs optimistis penuhi target emas ASEAN Para Games
Baca juga: Tenis meja NPC Indonesia ingin ulang sukses di APG 2022

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022