Jakarta (ANTARA) - Kebakaran rumah di kawasan permukiman Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, pada Senin siang diduga disebabkan arus pendek
(korsleting).

 "Dari bawah sudah langsung 'korslet' jadi nyala apinya lalu nyamber ke rumah ini, bukan rumah tembok tapi rumah semi permanen," kata Ketua RT 03/07, Ujang (63) saat ditemui di lokasi.

Arus pendek listrik itu menimbulkan percikan api yang menyambar ke rumah di sekitar tiang. Karena angin kencang, api lalu menyambar ke rumah lain hingga akhirnya diperkirakan lima rumah terbakar akibat peristiwa tersebut.

"Kebakaran diperkirakan jam 11.30-an," kata Ujang.

Ujang melanjutkan, rumah tersebut sedang dihuni pemiliknya saat kebakaran tersebut terjadi. Beruntung para penghuni rumah tersebut berhasil melarikan diri sambil membawa barang yang bisa diselamatkan.

Lurah Pekojan, Syaiful Anwar mengaku belum ada laporan adanya warga yang terluka ataupun meninggal dunia akibat peristiwa ini.

Dia juga belum mencatat jumlah kepala keluarga (KK) yang terdampak akibat peristiwa ini. Yang dia dapat pastikan, korban kebakaran diungsikan sementara ke masjid setempat dan mendapatkan bantuan sementara.

"Kami koordinasikan dengan RT dan RW. Mungkin akan diungsikan di mushalla di RW 7 dan RW 6," kata dia.
Baca juga: Sebuah rumah terbakar di kawasan Pekojan Jakbar siang ini
Baca juga: Kebakaran 27 rumah di Tambora ulah seorang pengidap gangguan jiwa

 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022