Turnamen ini bagian dari komitmen Ciputra Grup sehingga kita memberikan kesempatan kepada para junior dan pegolf profesional kita untuk memajukan olahraga golf Indonesia di kancah internasional
Jakarta (ANTARA) - Seri Asian Development Tour (ADT) di Indonesia berlanjut dengan pergelaran BNI Ciputra Golfprenuer Tournament 2022 yang akan diadakan akhir bulan ini di Damai Indah Golf - BSD Course, Tangerang.

Edisi ke-10 musim ADT 2022 itu, menurut Managing Director Ciputra Group Budiarsa Sastrawinata bertujuan memberi kesempatan kepada para pegolf muda untuk dapat mengembangkan sayap dan berkiprah di dunia golf internasional.

"Turnamen ini bagian dari komitmen Ciputra Grup sehingga kita memberikan kesempatan kepada para junior dan pegolf profesional kita untuk memajukan olahraga golf Indonesia di kancah internasional," ujar Budiarsa dalam temu media di Jakarta, Senin.

Baca juga: PGI DKI gelar Liga Golf Jakarta 2022 untuk cari bibit atlet potensial

BNI Ciputra Golfprenuer Tournament 2022 akan menjadi ajang keempat dalam seri ADT yang berlangsung di Tanah Air. Sebelumnya ada OB Golf Invitational di Damai Indah Golf, BSD Course, pada 7-10 Juni.

Dilanjutkan dengan Indo Masters Golf Invitational presented by TNE di Imperial Klub Golf, Tangerang, Banten pada 15-18 Juni. Kemudian ada Gunung Geulis CC Golf Invitational supported by Nomura di Gunung Geulis Country Club, Bogor, Jawa Barat, 17-20 Agustus.

Dengan dukungan dari BNI sebagai title sponsor, Ciputra Golfpreneur Tournament 2022 menjadi turnamen berhadiah tertinggi dibandingkan turnamen-turnamen ADT lainnya di Indonesia, dengan total hadiah yang diperebutkan sebesar 110 ribu dolar AS atau sekitar Rp1,6 miliar.

Corporate Secretary BNI, Mucharom, mengatakan bahwa kerjasama tersebut diharap dapat mengembangkan golf di Indonesia, sekaligus meramaikan ekosistem golf yang meningkat pada masa pandemi COVID-19, seiring dengan kecenderungan untuk menghabiskan waktu di area terbuka.

Baca juga: Turnamen OJAO 2022 diharapkan dapat tingkatkan prestasi pegolf amatir

"Ini merupakan salah satu ajang berskala internasional. BNI sebagai bank pemerintah diminta aktif dalam bisnis internasional, termasuk mendukung event internasional. Saya rasa ini sejalan, dan kami tidak ragu untuk berpartisipasi dalam event ini," kata Mucharom.

"Kami akan mendukung minimal tiga tahun ke depan, memberi dukungan kepada pegolf nasional untuk mencapai beberapa peringkat sehingga atlet dapat bersaing di kancah internasional," imbuhnya.

Menghadapi turnamen golf yang digelar di Damai Indah Golf pada 24-27 Agustus, Direktur Damai Indah Golf, Christine Wiradinata, bersemangat menjadi saksi mata aksi para atlet golf Indonesia maupun dunia dalam BNI Ciputra Golfprenuer Tournament 2022.

"Kami secara operasional telah siap menyelenggarakan turnamen ini. Bekerjasama dengan Asian Tour, kami telah melakukan persiapan sejak beberapa bulan lalu," kata Christine, menambahkan pihaknya telah meninggikan rag menjadi 6cm dan membuat green feet 10,5 hingga 11cm.

Baca juga: Turnamen golf Indonesia Open kembali bergulir setelah dua tahun absen

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022