...dia bisa menang kemarin sangat memotivasi saya, dia bisa kenapa saya enggak bisa, hopefully ada lagi pemain Indonesia yang bisa memenangi turnamen
Jakarta (ANTARA) - Pegolf Indonesia Kevin Caesario Akbar mengaku keberhasilan rekannya Naraajie Emerald Ramadhan Putra menjuarai seri Asian Development Tour (ADT) OB Golf Invitational 2022 pada Juni menjadi pelecut semangat dirinya untuk berlaga dalam seri ADT selanjutnya.

Naraajie mencetak sejarah dengan menjadi pegolf debutan Indonesia pertama yang langsung menjuarai seri ADT. Momen tersebut diakui Kevin "sangat" memotivasi dirinya untuk juga dapat memenangi seri ADT selanjutnya.

"Naraajie itu roomate saya sering barieng traveling sama Naarajie waktu masih amatir.. dia bisa menang kemarin sangat memotivasi saya, dia bisa kenapa saya enggak bisa, hopefully ada lagi pemain Indonesia yang bisa memenangi turnamen," ujar Kevin selepas temu media ajang BNI Ciputra Golfprenuer Tournament 2022 di Jakarta, Senin.

Baca juga: Edisi ke-10 ADT hadir lewat BNI Ciputra Golfprenuer Tournament 2022

Pegolf berusia 22 tahun Naraajie tampil apik selama empat hari bertanding di Damai Indah Golf-BSD Course, Tangerang Selatan, Banten, dengan membukukan 264 pukulan atau 24 di bawah par.

Menurut Kevin seri ke-10 ADT BNI Ciputra Golfprenuer Tournament 2022 yang digelar di tempat yang sama, pada 24-27 Agustus, akan lebih menguntungkan pegolf Indonesia.

"Peluang pemain Indonesia lebih besar karena mereka lebih tahu lapangannya, sudah beberapa kali ikutan turnamen-turnamen di BSD juga, tetapi untuk juara di dalam satu turnamen golf banyak sekali faktor yang tidak bisa dikontrol," kata pegolf yang tergabung dalam Ciputra Golfpreneur Foundation (CGF) Touring Professional itu.

Salah satu faktornya adalah, Kevin menyebut alam, dalam hal ini angin dan cuaca. Sehingga, pada BNI Ciputra Golfprenuer Tournament 2022 dia ingin "main yang terbaik, enjoy, enggak usah ada pressure."

"Harapannya pastinya bisa main bagus lah, semoga saja segala faktor dari skill mental fisik itu optimal lah dalam minggu tersebut," ucap Kevin, yang mewaspadai pegolf Thailand dalam ajang tersebut.

Baca juga: PGI DKI gelar Liga Golf Jakarta 2022 untuk cari bibit atlet potensial

Sebelum mengikuti BNI Ciputra Golfprenuer Tournament 2022, Kevin akan berlaga pada Mandiri Indonesia Open 2022 yang akan bergulir di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, pada 4-7 Agustus.

Dia selanjutnya memiliki waktu satu pekan untuk beristirahat dan persiapan latihan untuk mengikuti Gunung Geulis CC Golf Invitational supported by Nomura di Gunung Geulis Country Club, Bogor, Jawa Barat, 17-20 Agustus.

"Jadi timing-nya buat BNI Ciputra Golfprenuer Tournament 2022 ini pas lah, ada persiapan turnamen sebelumnya, jadi saya bisa persiapkan diri maksimal," ujar Kevin.

Banyaknya turnamen golf yang mulai kembali digelar di Indonesia setelah terhenti selama dua tahun karena pandemi COVID-19 menurut Kevin dapat menambah pengalaman bertanding sekaligus wadah untuk meningkatkan skill.

"Turnamen membantu perkembangan pemain golf profesional dan amatir karena atlet sukses tidak cukup latihan tetapi juga pengalaman, dan pengalaman itu diambil dengan turnamen," imbuhnya.

Baca juga: Turnamen OJAO 2022 diharapkan dapat tingkatkan prestasi pegolf amatir

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022