Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Angkatan Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melaksanakan kunjungan kerja dan meninjau kesiapan operasional pendidikan Taruna Akmil, termasuk Sarana dan Prasarana Pendidikan (Sarprasdik) di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Senin.

Kedatangan Kasad yang didampingi pejabat utama Mabesad itu disambut Gubernur Akmil Mayjen TNI Legowo WR Jatmiko dan dilanjutkan menerima paparan dari Direktur Pendidikan (Dirdik) Akmil Brigjen TNI D. Ricky Lumintang terkait kesiapan operasional Pendidikan Dasar Keprajuritan (Diksarit) Chandradimuka Taruna Akmil yang mencakup 10 komponen pendidikan.

Jenderal Dudung meninjau kesiapan barak tempat tidur taruna yang masih dalam proses pengerjaan renovasi guna kesiapan mendukung operasional pendidikan di Akademi Militer.

Baca juga: Kasad tegaskan daftar TNI AD tidak bayar
Baca juga: Kasad minta 292 praja lulusan Akmil menjadi prajurit petarung


Pada pengarahannya, Kasad berpesan agar sarana dan prasarana penunjang operasional pendidikan agar disiapkan sebaik-baiknya sehingga pelaksanaan pendidikan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Untuk mendukung pendidikan saya minta kesiapan barak taruna agar dipercepat perbaikannya, termasuk kesediaan air untuk kamar mandi dan yang tidak kalah penting adalah kebutuhan air minum untuk taruna harus diperhatikan kebersihannya agar kesehatan taruna tetap terjaga," tegas mantan Pangdam Jaya ini dalam siaran persnya.

Turut mendampingi kunjungan kerja Kasad di Akmil  Magelang, Aspers Kasad Mayjen TNI Darmono Susastro dan Asrena Kasad Mayjen TNI Kasuri.

Baca juga: Kepala Staf TNI AD harap SMSI mampu tangkal penyebaran berita bohong

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022