Jakarta (ANTARA) - Peritel pakaian global Uniqlo hari ini mengumumkan peluncuran "Join: the Power of Clothing" sebuah kampanye global yang mendukung berbagai aksi untuk mewujudkan dunia yang lebih baik

Kampanye bertujuan untuk mendorong para pelanggan Uniqlo untuk berpartisipasi dalam kegiatan pelestarian lingkungan yang diselenggarakan oleh Uniqlo.

Terdapat dua inisiatif utama, yaitu Buy and Join dan Learn and Join, yang berlangsung di toko-toko Uniqlo dan secara online melalui uniqlo.com. Program ini berupaya untuk meningkatkan kesadaran pelanggan mengenai isu global seperti polusi laut dan menginspirasi mereka untuk mengambil tindakan demi mewujudkan dunia yang lebih baik.

Baca juga: Uniqlo rilis koleksi khusus rayakan 35 tahun Final Fantasy

Selain itu, Uniqlo akan menjual berbagai produk yang terbuat dari bahan 100 persen serat daur ulang (boneka, tas saku, T-shirt), yang menampilkan beragam desain dari Global Sustainability Ambassador Uniqlo Doraemon Sustainability Mode.

Selama kampanye berlangsung, pelanggan dapat berkontribusi untuk mewujudkan dunia yang lebih baik dengan membeli produk Uniqlo yang terbuat dari bahan daur ulang atau BlueCycle Jeans.

Hasil penjualan dari produk kampanye "Join: the Power of Clothing", akan disumbangkan kepada WWF Indonesia untuk mendukung kegiatan pengurangan sampah laut di Indonesia atau Program Lautan Bebas Plastik (Plastic-Free Ocean Program).

Kampanye "Join: the Power of Clothing" menawarkan dua cara bagi para pelanggan untuk dapat ikut berpartisipasi. Pertama Buy and Join - Berdonasi melalui pembelian produk.

Hasil penjualan dari produk yang terbuat dari bahan daur ulang, seperti pakaian berbahan 100 persen polyester yang didaur ulang dari botol plastik yang menampilkan grafik Doraemon Sustainability Mode, atau BlueCycle Jeans yang ramah lingkungan, akan disumbangkan oleh PT Fast Retailing Indonesia kepada WWF Indonesia untuk mendukung kegiatan pengurangan sampah laut di Indonesia atau Program Lautan Bebas Plastik (Plastic-Free Ocean Program).

Produk di antaranya yakni boneka Doraemon Sustainability Mode, yang dijual seharga Rp299,000 yang terbuat dari 100 persen polyester daur ulang, sekitar 14 botol. Boneka akan dijual mulai hari ini.

Adapula tas saku Doraemon Sustainability Mode, Rp149,000 yang merupakan produk setara dengan sekitar 5 botol plastik.

Selain itu, pelanggan bisa bergabung dalam program Learn and Join - Pelajari polusi laut secara lebih lanjut melalui konten khusus Uniqlo meluncurkan sebuah laman pada situs uniqlo.com khusus untuk membantu masyarakat mempelajari lebih lanjut mengenai isu lingkungan serta mengambil tindakan yang tepat untuk mengatasinya.

Baca juga: Melirik peluncuran awal kolaborasi Uniqlo dan MARNI

Baca juga: Koleksi spesial Uniqlo dan MARNI rilis perdana 29 Juli

Baca juga: Uniqlo serahkan 5.000 pakaian untuk Indonesia Timur

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022