Jakarta (ANTARA) - Brighton and Hove Albion mengakhiri negosiasi dengan klub Liga Inggris lainnya Manchester City soal kemungkinan transfer bek sayap mereka Marc Cucurella pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Football Espana, Selasa, berakhirnya negosiasi antara kedua klub tersebut karena Manchester City enggan menyanggupi permintaan 50 juta euro atau sekitar Rp770 miliar dari Brighton untuk Cucurella.

Selama beberapa pekan terakhir tidak ada perkembangan dari negosiasi tersebut dan Manchester City hanya mau mengeluarkan dana sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp462 miliar.

Baca juga: Brighton tolak tawaran pertama Manchester City untuk Marc Cucurella

Sikap Brighton yang memagari pemain asal Spanyol tersebut tidak terlepas dari masih panjangnya kontrak dari Cucurella di Stadion Amex hingga 30 Juni 2026 mendatang.

Manchester City saat ini membutuhkan pemain anyar di sektor sayap kiri setelah mereka menjual Oleksandr Zinchenko ke Arsenal dengan harga total 38 juta euro atau sekitar Rp574 miliar.

Keinginan Manchester City mendatangkan pemain berusia 23 tahun itu juga didasari dari keberhasilannya melakukan adaptasi dengan Liga Inggris setelah pada musim panas tahun lalu pindah ke Brighton dari klub Liga Spanyol Getafe.

Pemain asal Spanyol itu kini menjadi salah satu bek sayap terbaik yang menarik perhatian banyak orang di Liga Inggris setelah pada musim lalu mencatatkan penampilan yang cukup menjanjikan bersama Brighton.

Pada musim lalu, pemain bernama lengkap Marc Cucurella Saseta itu bermain sebanyak 35 pertandingan bersama Brighton di Liga Primer Inggris dan menorehkan satu gol serta satu assist dari 3.092 menit bermain.

Baca juga: Manchester City ingin tarik Marc Cucurella dari Brighton
Baca juga: Manchester City buka komunikasi dengan Brighton untuk Marc Cucurella

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022