Jakarta (ANTARA) - Paralimpian Syuci Indriani dijadwalkan berlaga pada hari kedua cabang olahraga para-renang ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa.

Syuci akan berlomba di nomor 50 meter gaya kupu-kupu putri S14. Kelas S14 adalah diperuntukkan bagi atlet dengan hambatan intelektual (tuna grahita).

Berdasarkan jadwal yang diperoleh, Selasa, ada 13 nomor yang diikuti kontingen Indonesia pada hari kedua cabang olahraga para-renang APG 2022 dan semuanya babak final.

Syuci pernah tampil di Paralimpiade Tokyo 2020 pada nomor 100 meter kupu-kupu putri meski gagal melaju ke babak final.

Baca juga: Kesempatan terakhir Syuci Indriani di Paralimpiade Tokyo 2020

Selain Syuci, beberapa atlet berlaga di nomor unggulan, seperti nomor 50 meter gaya kupu-kupu putra S14 yang menurunkan Aldi Tri Septian dan Daniel Septianto Nugroho.

Ada pula Mulyadi yang turun di nomor 50 meter gaya dada SB5. Kelas itu meliputi sejumlah jenis disabilitas termasuk kekerdilan, kerusakan, atau kehilangan anggota tubuh penting.

Sejauh ini, Tim Para-Renang Indonesia telah mengumpulkan total 23 medali, terdiri atas tujuh medali emas, sembilan medali perak, dan tujuh medali perunggu yang diraih pada hari pertama.

Baca juga: Para-renang kumpulkan tujuh emas pada hari pertama

Pada hari kedua, Tim Para-Renang Indonesia menargetkan perolehan 3-4 medali emas dari nomor-nomor unggulan yang dilombakan.

"Target hari kedua 3-4 (medali) emas. Kemarin (hari pertama) target 10 emas, yang lolos (meleset) tiga. Dapat tujuh emas," kata Koordinator Pelatih Para-Renang Dimin.

Baca juga: Syuci Indriani gagal pertajam rekornas pada Peparnas Papua
Baca juga: Di bawah dukungan ibunda, Meliana raih emas para-renang
Baca juga: Debutan Rino Saputra tak sangka sabet emas para-renang

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022