Melalui pelaksanaan lomba ini sebenarnya kami bukan mencari pemenang namun berharap mereka terus produktif dan menjadi produsen-produsen yang sukses ke depannya
Belitung, Babel (ANTARA) - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat jumlah transaksi pelaksanaan Belitung Creative Week 2022 yang berlangsung mulai 27-31 Juli di pantai Tanjung Pendam mencapai Rp847 juta.

"Jumlah transaksi ini kalau kita lipat gandakan maka nilainya tiga kali lipat dari investasi yang harus dikeluarkan untuk menyelenggarakan kegiatan Belitung Creative Week 2022," kata Plt Kepala Dinas Pariwisata Belitung Bakrie Hauriansyah di Tanjung Pandan, Selasa.

Ia mengatakan, pelaksanaan Belitung Creative Week 2022 berjalan lancar dan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Menurut dia, jumlah pengunjung Belitung Creative Week 2022 tercatat sebanyak 53 ribu orang.

"Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar cuaca juga tampak mendukung dan kondusif selama berlangsungnya kegiatan," ujarnya.

Menurut dia, pelaksanaan Belitung Creative Week 2022 memiliki orientasi untuk meningkatkan perekonomian pelaku UMKM dan ekonomi kreatif di daerah itu.

Belitung Creative Week 2022 diisi dengan berbagai kegiatan seperti lomba tari kreasi, lomba musik kreatif, lomba fashion show, lomba masakan daerah dan lomba cinderamata.

"Melalui pelaksanaan lomba ini sebenarnya kami bukan mencari pemenang namun berharap mereka terus produktif dan menjadi produsen-produsen yang sukses ke depannya," katanya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Belitung Creative Week 2022.

"Kegiatan ini berjalan lancar berkat kolaborasi, partisipasi, dan kerja sama dengan semua pihak," ujarnya.

Baca juga: Kunjungi pelaku ekraf, Sandiaga kagum pembuatan kapal kayu di Belitung

Baca juga: Menjaga tuah sektor ekonomi kreatif seiring pengesahan PP No. 24/2022

Pewarta: Kasmono
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022