Saya tahu dari IG sama berita berita kalau ada bursa kerja di Season City
Jakarta (ANTARA) - Ratusan pencari kerja mulai memadati depan gedung pusat perbelanjaan Season City, Tambora, Jakarta Barat, sejak pukul 09.00 WIB, untuk mengikuti bursa kerja (job fair) oleh Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Jakarta Barat, Selasa.

Namun hingga pukul 10.00 WIB, gerai bursa kerja itu belum juga dibuka oleh petugas.

Para peminat pria tampak memakai kemeja panjang dan celana bahan yang rapih, sedangkan untuk wanita kompak mengenakan kemeja panjang berkerah dan celana maupun rok panjang.

Masing-masing dari mereka membawa tas berisi map yang siap disodorkan ke setiap gerai perusahaan dalam bursa kerja itu. 

"Saya datang dari Cengkareng. Ini mau cari rejeki di sini mudah mudahan dapat kerjaan," kata Ilham selalu salah satu pelamar kerja dalam kegiatan ini.

Baca juga: Jakarta Barat gelar bursa kerja pada awal Agustus di Season City
Ratusan pencari kerja mengantre di lantai satu pusat perbelanjaan Season City, Tambora, untuk mengikuti bursa kerja (job fair) oleh Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Jakarta Barat, Selasa (2/8/2022). ANTARA/Walda/am.



Pria yang hanya lulus hingga bangku Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) ini sudah menyiapkan beberapa hal dari mulai CV, pas foto dan portofolio pengalaman kerja.

Dia pun sudah memiliki perusahaan mana yang akan diincar. "Sudah ada mas gambarannya, mudah mudahan rezeki," jelas dia.

Begitu pun Suci. Wanita asal Slipi, Pal Merah ini juga sudah mengantre dari pukul 09.00 WIB untuk masuk ke gerai bursa kerja yang digelar di lantai 1 mall Season City itu.

"Saya tahu dari IG sama berita berita kalau ada bursa kerja di Season City. Makanya saya datang," kata dia.

Suci pun tidak mau bercerita banyak tentang pekerjaan apa yang akan dia lamar.

Baca juga: Pemkot Jakbar undang 40 perusahaan pada "Job Fair" Juli 2022

Dia hanya berharap bisa mendapatkan pekerjaan yang layak.

Sebelumnya, Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Jakarta Barat akan menggelar kegiatan ini selama dua hari sejak satu hingga dua Agustus 2022.

Ini merupakan rangkaian acara bursa kerja yang diselenggarakan suku dinas itu karena kegiatan serupa telah digelar di wilayah lain seperti Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

Pewarta: Walda Marison
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022