Jakarta (ANTARA) - Rumah menjadi tempat dimana kita menghabiskan sebagian besar waktu, baik untuk beristirahat maupun melakukan waktu berkualitas dengan orang-orang tersayang.

Namun tingkat kenyamanan hunian tidak dapat diukur dari desain eksterior maupun interior saja, kebersihan juga harus menjadi prioritas utama dalam menciptakan tempat tinggal yang ideal untuk keluarga.

Baca juga: Penyebab ubin mudah pecah dan cara mengatasinya

Guna merealisasikan komitmen Shopee untuk senantiasa mendukung pengguna, terutama dalam menjaga kebersihan pada area rumah, melalui kampanye 8.8 Pesta Diskon Supermarket, Shopee berbagi beberapa kebiasaan yang bisa diterapkan.

Selalu merapikan tempat tidur di pagi hari

Sebagai tempat kita beristirahat atau bersantai di waktu senggang, kamar tidur merupakan salah satu tempat paling penting dalam sebuah rumah.

Sayangnya, kebiasaan merapikan dan membersihkan kamar tidur setelah bangun tidur di pagi hari masih sering kita anggap sepele. Padahal, menciptakan suasana kamar yang nyaman dan bersih pun memiliki beragam manfaat, seperti membuat pikiran menjadi lebih tenang, menjaga kesehatan, terhindar dari alergi, dan tentunya membuat tidur lebih optimal.

Jangan lupa untuk langsung membersihkan diri setelah sampai di rumah

Dengan semakin meningkatnya aktivitas tatap muka, masyarakat pun semakin sering berpergian dan menghabiskan waktu di luar rumah, baik untuk bekerja, sekolah, maupun hangout bersama teman-teman.

Tentunya beraktivitas di luar rumah juga meningkatkan risiko kita terpapar berbagai bakteri, virus, dan debu. Maka itu, sangat penting bagi kita untuk segera membersihkan diri ketika sampai di rumah setelah berpergian demi kesehatan diri sendiri dan keluarga.

Baca juga: Mengenal Heatgard, cat penolak panas untuk eksterior rumah

Luangkan satu hari khusus untuk membersihkan rumah secara menyeluruh

Meskipun sudah teratur membersihkan rumah, tentunya tetap ada bagian atau area yang sulit kamu jangkau sehingga tidak memungkinkan untuk dibersihkan setiap hari seperti jendela, langit-langit, bagian atas lemari, dan masih banyak lagi.

Meski harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk membersihkan tempat-tempat itu, jangan tunda atau lupa melakukannya. Sebaiknya setiap dua minggu sekali kamu meluangkan waktu untuk membersihkan area yang sulit untuk dijangkau agar debu dan bakteri tidak menumpuk.

Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia Daniel Minardi mengatakan, “Setelah seharian beraktivitas di luar, pulang ke rumah dan kembali berkumpul bersama keluarga merupakan hal yang sangat kita nantikan."

Maka itu, menciptakan suasana yang nyaman, aman, dan sehat dengan menjaga kebersihan seluruh area rumah sebaiknya menjadi prioritas kita semua kata Daniel.

"Semoga beberapa kebiasaan yang Shopee bagikan di atas dapat membantu pengguna untuk selalu menjaga kebersihan rumah guna menciptakan hunian yang ideal bagi keluarga. Kami berharap rangkaian produk serta penawaran menarik yang tersedia pada kampanye Shopee 8.8 Pesta Diskon Supermarket kali ini dapat membantu pengguna untuk melengkapi kebutuhan produk serta alat kebersihan rumah dengan mudah dan praktis," tutup Daniel.



Baca juga: Kesalahan umum pembeli properti pemula

Baca juga: Alasan furnitur kayu pinus layak jadi opsi untuk mengisi rumah

Baca juga: Tips menyiasati rumah mungil

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022