Jakarta (ANTARA) - Tokopedia menyebutkan fitur "Biaya Pendidikan" semakin populer digunakan, menurut data pengguna selama semester satu 2022 yang meningkat dua kali lipat dibanding periode yang sama 2021.

"Pada semester I 2022, masyarakat yang membayar biaya pendidikan melalui Tokopedia meningkat hingga 2 kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun 2021,” ujar Sales and Operation Development Senior Lead Tokopedia Jonathan Tricahyo dalam siaran persnya, Selasa.

Baca juga: Baju hingga mainan favorit kategori "ibu dan anak" di Tokopedia

Tokopedia menyediakan fitur "Biaya Pendidikan" bertujuan mempermudah masyarakat untuk membayar layanan pendidikan dengan lebih mudah.

Ada ribuan mitra institusi pendidikan yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia yang digaet Tokopedia dalam menghadirkan layanan "Biaya Pendidikan".

Berbagai institusi pendidikan yang bermitra dengan Tokopedia tersedia mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, SMP, SMA, perguruan tinggi negeri dan swasta, pondok pesantren, homeschooling, lembaga kursus, hingga pendidikan vokasi.

“Sepanjang semester I 2022, fitur Biaya Pendidikan ini juga terus mengalami peningkatan pengguna di sejumlah wilayah di Indonesia, seperti DKI Jakarta, Sumatera Utara, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Lampung dan Jawa Barat,” kata Jonathan.

Layanan pembayaran digital ini menghadirkan sebanyak 50 metode pembayaran yang bisa dipilih masyarakat sesuai dengan rasa kepercayaan, aman, nyamannya pelanggan.

Mulai dari transfer antar bank, kartu kredit, uang elektronik, gerai-gerai langsung seperti minimarket atau kantor pos dan masih banyak lagi.

“Lewat kemudahan ini, Tokopedia ingin membantu menjaga kontinuitas pendidikan para pelajar di seluruh penjuru Indonesia karena Tokopedia percaya, pendidikan yang lebih baik akan membawa kehidupan yang lebih baik,” tutup Jonathan.

Tokopedia juga menghadirkan halaman khusus untuk pengguna bisa mendapatkan lebih banyak informasi seputar pendidikan bernama "Tokopedia Eduzone".

Halaman ini menyediakan berbagai kebutuhan terkait edukasi termasuk layanan biaya pendidikan, pembelian voucher bimbingan belajar dan kursus dengan topik tertentu seperti bahasa asing, data science atau programming.

Selama Agustus 2022, ada berbagai promo diskon hingga 50 persen dan cashback hingga Rp100.000 sehingga membuat konten edukasi semakin dekat dengan masyarakat.

Sederet nilai tambah seperti diskon dan cashback tersebut bisa dimanfaatkan pengguna di seluruh Indonesia untuk membayar biaya pendidikan dengan lebih efisien, khususnya dalam persiapan menyambut semester baru pada bulan Agustus dan September 2022.

Tokopedia berharap dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memenuhi segala kebutuhan, termasuk kebutuhan yang berkaitan dengan pendidikan, sekaligus mendorong kualitas sumber daya manusia, lewat berbagai akses mengenai konten edukasi demi terciptanya talenta berkualitas.

Baca juga: Tokopedia raih penghargaan manajemen SDM terbaik

Baca juga: Tokopedia dorong implementasi digitalisasi pasar rakyat

Baca juga: Mendag sebut digitalisasi pasar dongkrak pesanan hingga 56 kali lipat

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022