Solo (ANTARA) - Ganda putri Indonesia nomor women's doubles team compound melaju ke final Para Panahan pada gelaran ASEAN Para Games (APG) 2022.

"Yang masuk final besok dobel putri compound, ganda, atas nama Irma Yunita dan Tuwariyah. Ini tadi mereka menang pada semifinal," kata Pelatih Kepala Timnas Indonesia Cabang Olahraga Para Panahan Tri Sugeng Purwanto di Solo, Selasa.

Dengan demikian, menurut dia, secara keseluruhan Tim Para Panahan Indonesia akan maju ke enam nomor pada final yang diselenggarakan mulai Rabu (3/8) di Lapangan Kota Barat Solo.

"Lima di nomor recurve dan satu di nomor compound," katanya.

Ia mengatakan nantinya ganda putri dari Indonesia tersebut diperkirakan melawan tim dari Malaysia. Meski sudah masuk final, ia tidak ingin muluk-muluk dalam menetapkan target medali untuk para pemain.

"Ya mudah-mudahan menang," katanya.

Baca juga: Tiga pemanah Indonesia lolos final nomor Recurve Open APG 2022

Selain kedua nama tersebut, tiga nama lain dari Indonesia yang juga akan melaju ke babak final yakni Kholidin, Setiawan, dan Mahda Aulia.

Ia mengatakan sejauh ini tim para panahan Indonesia ditargetkan bisa meraih dua keping medali emas dan dua medali perak.

Sementara itu, untuk persiapan final para panahan lebih pada antisipasi kondisi di lapangan.

"Kalau fisik dan mental sudah tertata," katanya.

Baca juga: Pemanah bertangan satu Kholidin optimistis mampu raih emas

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022