Jakarta (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menjalin sinergi dengan PT Pelindo Terminal Petikemas untuk penyediaan jasa penyaluran gaji (payroll) bagi karyawan Pelindo III.

Penguatan sinergi ini ditegaskan melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Direktur Layanan dan Jaringan BNI Ronny Venir dan Direktur SDM Pelindo Terminal Petikemas Edi Priyanto di Kantor Wilayah 06 BNI.

Direktur Layanan dan Jaringan BNI Ronny Venir dalam pernyataan di Jakarta, Selasa, mengharapkan kerja sama ini dapat meningkatkan hubungan bisnis BNI dengan Pelindo Terminal Petikemas, melalui pengelolaan dana Pelindo Terminal Petikemas dan pemberian fasilitas kredit konsumer untuk karyawan perusahaan.

"Kami berharap, semua layanan perbankan yang kami berikan dapat membantu semua pegawai Pelindo Terminal Petikemas untuk Go Produktif. Terlebih Pelindo memiliki semangat yang sama dengan BNI melalui Xpora, yakni membantu lebih banyak usaha lokal untuk go global,” katanya.

Dalam kerja sama dengan Pelindo Terminal Petikemas ini, BNI menawarkan paket lengkap berupa payroll, kredit fleksi tanpa agunan, kredit kepemilikan rumah, hingga kartu kredit. BNI juga memberikan program menarik yang menguntungkan dan cepat bagi pegawai Pelindo Terminal Petikemas.

Baca juga: BNI-SPMT perkuat kerja sama Cash Management jasa pelabuhan

Saat ini BNI memiliki 17 wilayah, 195 cabang, 2.188 gerai, 16.384 ATM, serta didukung 161.074 BNI Agen46 yang tersebar di seluruh Indonesia. Juga ada BNI Mobile Banking sebagai super app yang mampu menjawab semua kebutuhan transaksi hingga pengajuan pembiayaan secara digital nasabah.

Bagi nasabah yang tengah mencari rumah tinggal, BNI juga memiliki BNI DigiGriya, yakni platform yang membantu nasabah mencari informasi properti yang terbaik dari para selected developer yang bekerja sama dengan BNI secara digital beserta program KPR BNI Griya.

"Kami pun memiliki program undian Loyalty Payroll yang merupakan pengundian hadiah untuk kepada karyawan Pelindo Terminal Petikemas yang memanfaatkan fasilitas payroll kepada BNI," katanya.

Sementara itu Direktur SDM Pelindo Terminal Petikemas Edi Priyanto mengapresiasi BNI yang selalu berupaya memberikan nilai tambah lebih tinggi dalam setiap solusi perbankan.

Ia meyakini kerja sama ini akan menjadi peluang bagi karyawan meningkatkan produktivitas di tengah bisnis layanan pelabuhan yang semakin meningkat.

"Posisi Pelindo sebagai perusahaan tidak hanya jadi perpanjangan tangan pemerintah untuk melancarkan logistik. Akan tetapi, kami juga proaktif memperhatikan SDM dengan membantu memfasilitasi mereka dengan produk perbankan seperti tabungan dan pembiayaan yang tepat guna menjawab berbagai kebutuhan," kata Edi.

Baca juga: BNI cetak laba bersih Rp8,8 triliun di semester I-2022

 

Pewarta: Satyagraha
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022