"Selain promosikan Festival Danau Sentani mereka juga mensosialisasikan sembilan tahun kebangkitan Masyarakat Adat dan juga Kongres Masyarakat Adat Nusantara ke-VI pada salah satu hotel di Jakarta,"
Jayapura (ANTARA) - Komunitas kreatif anak muda Papua yang berada di Jakarta bakal menggelar pagelaran seni kreasi Bumi Cenderawasih dalam rangka mempromosikan Festival Danau Sentani (FDS) di Kabupaten Jayapura pada Oktober 2022.

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw dalam siaran pers yang diterima di Jayapura, Selasa mengatakan pagelaran seni yang dilaksanakan oleh komunitas kreatif anak muda Papua tersebut akan dilaksanakan pada 12 Agustus 2022.

"Selain promosikan Festival Danau Sentani mereka juga mensosialisasikan sembilan tahun kebangkitan Masyarakat Adat dan juga Kongres Masyarakat Adat Nusantara ke-VI pada salah satu hotel di Jakarta," katanya.

Menurut Mathius, komunitas tersebut selama ini telah menunjukkan kreativitas dalam mengangkat budaya Papua dan juga berbagai bidang melalui potensi yang dimiliki dari masing-masing daerah di provinsi paling timur Indonesia tersebut.

"Mereka juga sudah ketemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk hadir saat pagelaran seni Papua dan saya juga akan hadir untuk memberikan sambutan," ujarnya.

Dia menjelaskan selain itu undangan juga akan diberikan kepada para tokoh nasional serta duta besar (Dubes) untuk turut serta menyaksikan pagelaran seni kreasi Papua.

Dengan demikian pihaknya memberikan apresiasi kepada komunitas kreatif anak Papua di Jakarta yang berperan mengangkat budaya dan jati diri masyarakat Bumi Cenderawasih.

"Kami bangga dengan apa yang mereka akan lalukan sehingga kami harap pelaksanaan nanti akan berjalan lancar dan sukses," katanya.
Baca juga: Seni ukir dan tarian Suku Kamoro Papua hadir di Mall Senayan Park
Baca juga: Ukiran Kamoro, seni rupa khas pesisir Mimika
Baca juga: Rani Jambak pentaskan musik Minang di ajang Temu Seni di Papua

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2022