Jakarta (ANTARA) - Indonesia Open 2022 dipastikan akan kembali meramaikan turnamen golf berkelas internasional di papan kompetisi dalam negeri setelah sempat absen selama dua tahun karena pandemi COVID-19.

Turnamen itu bakal dilangsungkan pada 4-7 Agustus di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, dengan sekira 150 peserta dari 27 negara memperebutkan total hadiah hingga 500 ribu dolar AS atau sekira Rp7,4 miliar.

"Ini turnamen golf perdana setelah pandemi. Mudah-mudahan ajang ini jadi pijakan selanjutnya agar kompetisi golf di Indonesia kembali berjalan, semoga juga semakin banyak pegolf luar negeri yang tertarik ke sini," kata Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) Murdaya Widyawimarta Po dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa.

PB PGI mengaku sangat senang karena akhirnya bisa kembali menggelar turnamen golf bergengsi di Tanah Air yang akan diramaikan oleh pegolf kelas dunia dari berbagai negara.

Po menyebutkan, atlet Indonesia yang akan ikut bersaing antara lain Rory Hie, Danny Masrin, George Gandranata, Benny Kasiadi, dan Naarajie Emerald Ramadhanputra.

Sebagai tuan rumah, Indonesia mendapat kuota sebanyak 20 pegolf dengan masing-masing terdiri dari 12 pemain profesional dan delapan sisanya bermain di kelas amatir.

"Pegolf kita akan menghadapi lawan-lawan papan atas dan bintang golf dari luar negeri," Po menuturkan.

Baca juga: Turnamen golf Indonesia Open kembali bergulir setelah dua tahun absen

Pegolf kawakan luar negeri yang dipastikan tampil antara lain peringkat satu Order of Merit, Sihwan Kim dan diikuti peringkat kedua, Bio Kim asal Amerika Serikat.

Selain itu, para pemegang gelar juara Indonesia Open edisi sebelumnya juga akan turun gunung, mereka ialah Miguel Angel Carballo (Argentina, juara 2019), Panupol Pittayarat (Thailand, 2017), Gaganjeet Bhullar (India, 2013 dan 2015), serta pegolf veteran Thaworn Wiratchant (Thailand, 2005 dan 2011).

Sementara itu, Asian Tour selaku otoritas golf tingkat Asia menyambut gembira diselenggarakannya kembali Indonesia Open 2022.

"Tentu adalah hal yang menyenangkan bisa kembali ke Indonesia selama satu pekan. Arena ini (Pondok Indah) punya ikatan dan peranan penting dalam agenda turnamen di Asia. Akhirnya setelah tidak ada selama dua tahun, Indonesia Open kembali (digelar)," ujar Direktur Pelaksana Turnamen Asian Tour, Rob Turnbull saat dijumpai dalam kesempatan yang sama.

Baca juga: Kemenangan Naraajie jadi motivasi Kevin Akbar untuk juarai ADT
Baca juga: PGI DKI gelar Liga Golf Jakarta 2022 untuk cari bibit atlet potensial

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022