Liga Belanda

Ajax larang spanduk permintaan jersey di dalam stadion

Ajax larang spanduk permintaan jersey di dalam stadion

Reaksi pemain Ajax Amsterdam usai dikalahkan Benfica pada leg 2 babak 16 besar Liga Champions di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Rabu (16/3/2022). Benfica melangkah ke perempat final Liga Champions usai menang 1-0 dan unggul agregat 2-3. ANTARA FOTO/REUTERS/Piroschka Van De Wouw/pras.

Jakarta (ANTARA) - Ajax melarang suporter membawa spanduk-spanduk yang berisikan pesan permintaan jersey kepada pemain dibawa masuk ke dalam Stadion Johan Cruijff Arena.

Seturut laporan media-media Belanda yang dilansir Reuters pada Selasa, pihak klub telah menyampaikan kepada asosiasi suporter bahwa mereka menemukan peningkatan jumlah spanduk-spanduk permintaan jersey, yang biasanya dipegang oleh anak-anak.

Pihak klub merasa para pemain sudah tidak bisa lagi memenuhi permintaan semacam itu, sementara ketika mereka menolak saat meninggalkan lapangan para pemain bakal dicap arogan.

Di sisi lain, Ajax juga menyatakan bahwa spanduk-spanduk semacam itu rawan memicu terbakar.

Ketika Ajax menjamu PSV Eindhoven dalam pertandingan Johan Cruijff Schaal 2022 akhir pekan lalu, pihak klub juga telah menyita spanduk semacam itu maupun spanduk-spanduk lainnya yang dilarang dibawa masuk ke tribun stadion.

Baca juga: Ajax rekrut Bergwijn dari Hotspur
Baca juga: PSV raih trofi Johan Cruijff Schaal usai tundukkan Ajax 5-3

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar