Solo (ANTARA) - Atlet para-atletik Indonesia Jaenal Aripin akhirnya melunasi rasa penasaran dengan mengamankan medali emas di nomor 200 meter T54 putra ASEAN Para Games 2022.

Tampil di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa, wakil Merah Putih yang tampil Paralimpiade Tokyo 2022 itu berhasil finis terdepan meninggalkan lima kontestan lainnya yakni dua atlet Kamboja, satu pelari Myanmar, dan dua wakil Thailand.

Hingga berita ini dibuat panitia pertandingan masih belum mengeluarkan catatan waktu resmi hasil perlombaan ataupun menyelenggarakan upacara pengalungan medali untuk nomor 200 meter T54 putra.

Baca juga: Demi jaga performa, Sapto Yogo hindari pijat selama turun di APG 2022

Terlepas dari itu, hasil kali ini jelas memuaskan dahaga Jaenal yang sehari sebelumnya harus puas menempati posisi ketiga saat turun di nomor 100 meter T54 putra.

"Kemarin, saya kurang fit. Lawan dari Kamboja tampil apik padahal target saya di nomor 100 meter emas. Tetapi saya hari ini di 200 meter bisa tampil baik dan meraih medali emas," ujar Jaenal usai lomba.

Meski begitu, Jaenal mengungkapkan perlu melakukan evaluasi usai lomba. Terutama saat melakukan start yang dinilai masih kurang baik.

Selanjutnya, Jaenal akan tampil di nomor 400 meter T54 yang dijadwalkan bergulir Rabu (3/8). Meski bukan nomor spesialisnya, dia akan berusaha untuk bisa mendulang medali emas kedua dalam pesta olahraga disabilitas terbesar di Asia Tenggara edisi ke-11 tersebut.

"Semoga besok saya bisa melakukan teknik start lebih baik. Selain itu juga bisa menambah kecepatan dan daya tahan," ujar Jaenal

Baca juga: Inaspoc libatkan 73 classifier pada ASEAN Para Games 2022
Baca juga: Tak diunggulkan Bayu justru rebut emas judo ASEAN Para Games 2022

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022