Jakarta (ANTARA) - Juara Wimbledon Elena Rybakina ditumbangkan unggulan ketujuh Daria Kasatkina dalam pertandingan babak pertama turnamen tenis lapangan keras WTA San Jose, yang digelar Senin waktu setempat atau Selasa WIB.

Petenis peringkat 12 dunia Kasatkina memenangi 11 dari 12 pertandingan terakhir untuk menumbangkan Rybakina dengan 1-6 6-2 6-0 dalam pertandingan debut petenis Kazakhstan itu sejak memenangi gelar major pertamanya di All England Club bulan lalu.

Kasatkina selanjutnya akan bermain melawan petenis Amerika Taylor Townsend, yang menyingkirkan petenis Australia Storm Sanders 6-1 6-4 pada ajang pemanasan menuju turnamen major lapangan keras US Open.

Dikutip dari AFP, Setelah Rybakina yang berperingkat 23 melaju melalui set pembuka dalam 35 menit, Kasatkina mendominasi dua set terakhir.

Baca juga: Rybakina juara Wimbledon setelah taklukkan Ons Jabeur

Petenis AS Madison Keys, runner-up US Open 2017, mengalahkan petenis China Zhang Shuai 6-4, 6-2 untuk memastikan tiket menuju babak kedua melawan petenis Tunisia Ons Jabeur, yang kalah dari Rybakina di final Wimbledon.

Petenis Jepang Naomi Osaka, juara Grand Slam empat kali, dan unggulan keenam Amerika Coco Gauff akan bertemu pada pertandingan babak kedua jika keduanya memenangi pertandingan pembuka mereka, Selasa.

Mantan peringkat satu dunia Osaka akan menghadapi petenis China Zheng Qinwen sementara Gauff yang berusia 18 tahun, runner-up French Open tahun ini, akan bertemu Anhelina Kalinina dari Ukraina.

Osaka, yang peringkatnya merosot ke 41, belum bermain sejak kalah dalam pertandingan babak pertamanya di French Open. Dia mengalami cedera pergelangan kaki kanan dalam turnamen pemanasan lapangan tanah liat itu di Madrid.

Baca juga: Naomi Osaka bersemangat dilatih lagi oleh ayah sendiri
Baca juga: Djokovic masih berharap tampil di US Open meski tanpa vaksin COVID-19

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022