Jakarta (ANTARA) - Gaya fesyen modern Korea kini cukup populer dan diminati oleh banyak orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Jenama dan e-commerce fesyen Korea MUNINSA melalui keterangannya, Rabu, membagi beberapa inspirasi gaya bagi penyuka tampilan ini.

Office look
Untuk menciptakan office look ala Korea yang simpel dan stylish, ada beberapa barang yang wajib dipunya, termasuk blazer, cardigan, kemeja, dan celana panjang.

Baca juga: "Fashion show" Didi Budiardjo lalu Kim Garam didepak dari LE SSERAFIM

Daily look
Daily outfits gaya Korea yang nyaman dan kasual bisa ditransformasikan menjadi busana yang keren dengan padu-padan yang tepat. Contohnya, pilih t-shirt dengan celana pendek dan topi untuk mendapatkan kesan sporty. Pilihan lainnya adalah memadukan t-shirt dengan jeans dan kacamata hitam untuk terlihat chic.

Couple look
Para penonton K-drama pasti familier dengan gaya busana para pasangan utamanya yang kompak. Walaupun tampil dengan gaya berbeda, tampilannya serasi dan cocok satu sama lain. Contohnya, untuk terlihat menarik dan kompak dengan pasangan, coba kenakan oversized t-shirt.

Monochrome
Untuk menampilkan kesan minimalis sekaligus monokrom, coba padukan jaket dan celana dengan warna senada. Memakai outfit monokrom tidak selalu terlihat monoton, asalkan bisa memadukannya dengan baik. Meski terlihat sederhana, gaya monokrom tetap memberikan kesan elegan sehingga diminati oleh banyak orang termasuk idola K-pop.

Sporty look
Kalau suka dengan gaya santai, tetapi ingin tampil beda, coba sporty look ala Korea. Caranya mudah, yaitu dengan memadukan t-shirt, sweatpants, dan sneakers. Dilengkapi dengan baseball cap, penampilan akan semakin keren dan nyaman.

Sementara itu, MUSINSA, yang dimulai pada 2001 di komunitas fesyen daring, membuka platform fesyen MUSINSA STORE tahun 2009. MUSINSA menghadirkan kurasi fesyen dari Seoul, Korea Selatan melalui platfrom-platformnya yaitu MUSINSA STORE, MUSINSA MAGAZINE dan MUSINSA TERRACE.

Di bulan Agustus ini, pengguna bisa memanfaatkan duty-free untuk belanja di MUSINSA.

Baca juga: Uniqlo kampanyekan pelestarian lingkungan

Baca juga: Muria Fashion Week Kudus diharapkan dorong kreativitas desainer muda

Baca juga: Koleksi fashion "Wonderland" rayakan satu dekade Luna Hijab

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022