Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi keuangan Flip melalui layanan B2B (business-to-business), yaitu Flip for Business, telah menghadirkan layanan remitansi bagi pemilik bisnis dengan menambah jumlah negara tujuan transfer uang ke luar negeri hingga lebih dari 40 negara.

“Flip for Business hadir dengan fitur International Transfer untuk memenuhi kebutuhan transfer internasional perusahaan ke lebih dari 40 negara,” kata VP Enterprise Growth & Business Development Flip Henri Halim melalui keterangan resmi yang diterima di Jakarta, dikutip Rabu.

Sebelumnya, pengguna Flip for Business hanya dapat melakukan transfer uang ke tujuh negara. Adapun negara tujuan transfer uang yang baru tersebut antara lain Inggris Raya, Australia, Jepang, Turki, China, Korea Selatan, dan lain-lain.

Baca juga: Riset: Fintech industri yang alami pertumbuhan karyawan tercepat

Melalui layanan B2B, Flip mengatakan pihaknya juga mendukung upaya pemerintah dalam melakukan digitalisasi transfer uang ke luar negeri sejalan dengan salah satu agenda prioritas Presidensi G20 terkait dengan pengembangan pembayaran lintas negara (cross-border payment).

“Kini, digitalisasi sistem pembayaran menjadi sebuah hal yang penting. Flip sebagai salah satu tekfin milik Indonesia turut mendukung upaya pemerintah dalam melakukan digitalisasi keuangan, khususnya aktivitas remitansi perusahaan,” kata Henri.

Sesuai dengan tujuan pemerintah untuk meminimalkan biaya transfer ke luar negeri, perusahaan mengatakan fitur International Transfer pada Flip for Business menerapkan biaya per transaksi tanpa adanya biaya tersembunyi sehingga kurs pengiriman uang yang lebih kompetitif dibandingkan jasa kirim uang ke luar negeri lainnya.

Selain itu, menurut perusahaan, layanan International Transfer di Flip for Business memproses transaksi lebih efisien dibandingkan layanan konvensional.

Sebagai informasi, Flip for Business menghadirkan tiga layanan utama, yaitu Money Transfer (transfer uang domestik), Accept Payment (terima pembayaran), dan International Transfer (transfer internasional).

Flip for Business kini juga menyediakan trial bebas biaya selama tujuh hari untuk fitur Money Transfer (pengiriman uang domestik) untuk mempermudah transisi perusahaan ke pengelolaan transaksi berbasis digital.

Filp menyebutkan ratusan pemilik bisnis telah percaya menggunakan Flip for Business hingga tahun ini. Henri berharap pihaknya dapat terus membantu semakin banyak perusahaan dan pemilik bisnis di Indonesia melalui solusi keuangan B2B, baik untuk keperluan transfer uang ke domestik maupun luar negeri.

“Melalui inisiatif ini juga, kami berharap dapat membantu transaksi keuangan semua segmen masyarakat,” kata Henri.

Baca juga: Flip masuk 10 besar aplikasi pembentuk generasi versi Google Play

Baca juga: Waspadai dan cegah penipuan online selama Lebaran

Baca juga: Flip for Business dorong pebisnis optimalkan tekfin
 

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022