Jakarta (ANTARA) - Penjaga gawang Dean Henderson mengaku dibuat berang karena jarang dimainkan Manchester United pada musim 2021-22 lalu dan menyebutnya sebagai 12 bulan terberat sepanjang kariernya.

Bulan lalu Henderson akhirnya menyepakati kepindahan ke tim promosi Nottingham Forest dengan status pinjaman, setelah musim lalu gagal menggeser David de Gea dari posisi kiper utama United.

"Sejujurnya, itu mungkin 12 bulan terberat karierku," kata Henderson kepada TalkSport seperti dilansir Reuters, Rabu.

Nama Henderson naik daun sejak penampilan gemilangnya selama dua musim dipinjamkan di Sheffield United pada 2018-2020 dan sempat digadang-gadang bakal segera menggantikan De Gea sebagai kiper utama United.

Henderson kemudian tampil 26 kali untuk United di berbagai kompetisi pada musim 2020-21 disertai 13 catatan nirbobol, yang membuatnya dilirik Gareth Southgate untuk memperkuat tim nasional Inggris di EURO 2020.

Sayangnya, Henderson kemudian mengalami cedera pinggul sehingga tercoret dari timnas dan menjelang musim baru 2021-22 ia sempat terpapar COVID-19.

"Pembicaraan yang berlangsung sepulang dari skuad Inggris adalah: 'Kamu kembali sebagai kiper utama.'," klaim Henderson.

"Aku kemudian terpapar COVID-19, sembuh, jadi seharusnya aku kembali sebagai pilihan utama, tapi tak seorang pun menunaikan janji itu. Sungguh mengecewakan, sebab aku sudah menolak begitu banyak tawaran peminjaman yang bagus musim panas lalu, dan mereka juga tidak mengizinkanku pergi."

"Untuk duduk diam 12 bulan, sungguh tindakan kriminal, di usiaku. Aku berang. Aku bilang ke hierarki klub perlu bermain dan membiarkanku pergi, dan hampir melakukannya sebelum manajer baru (Erik ten Hag) datang. Sejak itu aku belum berbicara sepatah kata pun dengannya," ujar Henderson panjang lebar.

Setelah janji yang tak terlunasi itu, Henderson hanya mencatatkan tiga penampilan di berbagai kompetisi untuk United musim lalu.

Henderson tentu berharap bisa merejuvenasi kariernya dan menjadi pilihan utama bagi Forest yang memulai Liga Premier Inggris 2022-23 dengan laga tandang ke markas Newcastle United pada Sabtu (6/8) akhir pekan ini.


Baca juga: Nottingham Forest daratkan Dean Henderson dengan status pinjaman
Baca juga: Nottingham Forest amankan jasa Dean Henderson dari Manchester United
Baca juga: Chelsea sepakati harga Carney Chukwuemeka dan rekrut Gabriel Slonina
Baca juga: Fulham resmi datangkan kiper Bernd Leno dari Arsenal

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022