Solo (ANTARA) - Ganda campuran SL3-SU5 Indonesia Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah membuka rangkaian pertandingan para-badminton ASEAN Para Games (APG) 2022, Rabu, di lapangan 1 Edutorim UMS, Solo, Jawa Tengah, dengan kemenangan.

Tampil pada partai pertama, mereka mengalahkan wakil Thailand Teamarrom Siripong/Saensupa Nipara dengan skor 21-11, 26-24.

Dalam pertandingan tersebut, Fredy/Khalimatus tampil apik pada gim pertama. Namun pada gim kedua, mereka sempat mendapat perlawanan.

Baca juga: Thailand konfirmasi tiga pebulu tangkis di APG 2022 terpapar COVID-19

Pada akhirnya, pengalaman dan kemampuan Fredy/Khalimatus menutup laga 31 menit tersebut dengan kemenangan.

Hasil ini melanjutkan tren positif pada nomor ganda campuran SL3-SU5 sekaligus memimpin klasemen sementara dengan tiga kemenangan.

Sebelumnya mereka juga mengalahkan dua pesaing yakni sesama wakil Indonesia Khoirur Roziqin/Warining Rahayu dengan skor 21-9, 21-14 dan wakil Thailand Somsiri Pricha/Henpraiwan Darunee dengan walkover (WO).

Pada pertandingan lainnya, wakil Indonesia pada sektor tunggal putra SH6 Subhan juga membuat wakil Filipina Jonhlo Bandala Respicio tak berdaya dengan skor 21-13, 21-12.

Kemenangan tersebut membuat Subhan berada di puncak klasemen tunggal putra SH6 dengan mengoleksi tiga kemenangan.

Baca juga: Kemenangan WO warnai laga para-bulu tangkis ASEAN Para Games 2022

Sebelumnya dia menang atas rekan senegara Dimas Tri Aji dengan skor 21-6, 21-15 dan wakil Brunei Darussalam AK Muhd Amirul Fa'iq Bin PG Zali dengan 21-8, 21-8.

Berdasarkan jadwal pertandingan Rabu ini, wakil Indonesia lainnya juga bakal tampil pada siang hingga sore hari, di antaranya Dheva Anrimusthi yang akan berhadapan dengan Pham Van Toi pada perempat final tunggal putra SU5.

Kemudian ada juga Arya Sadewa dan Suryo Nugroho yang akan "saling bunuh" di tunggal putra SU5.

Tunggal putra SL3 Maman Nurjaman juga akan melakoni laga babak delapan besar melawan wakil Vietnam Poloong Loc.

Agung Widodo pada tunggal putra WH1 berhadapan dengan Hoang Manh Giang asal Vietnam memperebutkan tiket semifinal, serta wakil Indonesia lainnya akan melanjutkan perjuangan menyumbangkan emas untuk Kontingen Indonesia di APG 2022.

Baca juga: Mengenal klasifikasi para-badminton penyumbang emas pertama APG 2022
Baca juga: Dheva berharap emas pertama lecut semangat atlet Indonesia di APG 2022

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022