Alhamdulillah seluruh jamaah haji asal Kabupaten OKU Timur hari ini tiba di daerah asal dengan selamat
Martapura, Sumsel (ANTARA) - Sebanyak 450 jamaah haji asal Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan tiba di kabupaten setempat setelah menjalani serangkaian ibadah haji 2022 di Tanah Suci Mekkah dan Madinah, Arab Saudi..

Kedatangan ratusan jamaah haji di Lapangan KONI, Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU Timur ini disambut oleh Bupati OKU Lanosin Hamzah dan anggota keluarga para jamaah.

"Alhamdulillah seluruh jamaah haji asal Kabupaten OKU Timur hari ini tiba di daerah asal dengan selamat," kata Kepala Kantor Kementerian Agama OKU Timur, Abdul Rosid di Martapura, Rabu.

Dia mengatakan ratusan jamaah haji ini meninggalkan Kota Madinah satu hari sebelumnya (2/8) 2022 sekitar pukul 03.45 waktu setempat menuju Kota Palembang menggunakan maskapai Saudi Airlines dengan nomor penerbangan SV5030 dan tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II pada pukul 17.05 WIB.

Menurut dia, sebelum dipulangkan ke OKU Timur seluruh jamaah sudah menjalani tes kesehatan di Palembang untuk memastikan tidak terpapar COVID-19.

"Puji syukur hasil tes usap antigen seluruh jemaah negatif COVID-19," kata Abdul Rosid.

Sementara itu, Bupati OKU Timur, Lanosin Hamzah dalam sambutannya mengatakan bahwa kepulangan jemaah ke daerah asal ini merupakan berkah karena dapat melewati serangkaian ibadah haji meskipun di tengah pendemi.

"Keberangkatan jemaah haji tahun ini menjadi perhatian pemerintah terutama masalah kesehatan. Alhamdulillah untuk jemaah OKU sendiri semuanya pulang dalam keadaan sehat," ujarnya.

Bupati pun mendoakan agar seluruh jamaah haji Kabupaten OKU Timur menjadi haji yang mabrur dan mabruroh serta semakin kuat iman dan takwa kepada Allah Subhanna Wata'ala (SWT).

Baca juga: Jemaah haji Kloter 1 asal Sumsel tiba di Tanah Air

Baca juga: Kabupaten OKU Timur kloter pertama embarkasi haji Sumsel

Baca juga: Ratusan calon haji OKU Sumsel bertolak ke tanah suci Mekkah

Baca juga: Calon Haji OKU Timur Tiba di Palembang


 

Pewarta: Edo Purmana
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022