Target kami dapat tujuh medali emas atau lebih, total kan ada 11 nomor yang dimainkan
Jakarta (ANTARA) - Pengprov PBSI DKI Jakarta memasang target tinggi pada ajang Piala Presiden 2022 untuk mencetak sejarah sebagai juara umum pada turnamen yang baru digelar perdana.

Lewat kerja keras dari 71 atlet yang diturunkan, Pengprov DKI optimistis untuk bisa mengamankan kemenangan dari tujuh nomor yang dimainkan di Piala Presiden 2022.

"Target kami dapat tujuh medali emas atau lebih, total kan ada 11 nomor yang dimainkan. Ya walaupun meleset paling tidak enam lah," kata Koordinator Pelatih Pengprov PBSI DKI Jakarta, Yopi Andhika saat ditemui di Jakarta, Rabu.

Baca juga: PBSI Kalbar jadikan Piala Presiden 2022 lahan cari pengalaman atlet

Yopi memaparkan, timnya berharap bisa mendulang kemenangan melalui sejumlah nomor-nomor unggulan seperti anak-anak putra, nomor tunggal pemula hingga remaja.

Berdasarkan evaluasi dari Sirkuit Nasional, pebulu tangkis dari klub Exist dan Jaya Raya yang kini menjadi tumpuan utama formasi tim DKI Jakarta, punya kelebihan dari nomor-nomor tersebut.

"Dari Sirnas kami jadi punya acuan untuk nomor-nomor mana yang berpeluang menyumbang medali. Tapi tim DKI tidak hanya diisi Exist dan Jaya Raya, ada PB Tangkas juga. Bahkan ada pemain dari Gideon (Badminton Academy)," kata Yopi memaparkan.

Sebagai salah satu tim dengan jumlah atlet terbanyak, Pengprov DKI optimistis bisa mewujudkan target ambisius itu dan sekaligus menunjukkan dominasi sebagai tim tuan rumah.

Dengan bermain di seluruh nomor, ditambah ada sejumlah pebulu tangkisnya yang bermain rangkap, menumbuhkan kepercayaan diri tim DKI Jakarta dalam turnamen yang digelar di GOR Nanggala, Cijantung Jakarta Timur ini.

"Kebetulan acaranya di Jakarta, rasanya seperti bermain sebagai tuan rumah. Suasananya mendukung untuk bermain lebih nyaman. Apalagi jumlah hadiahnya juga besar, untuk juara umum sudah ketahuan nominalnya berapa. Itu jadi motivasi juga buat kami agar bisa juara," pungkas Yopi.

Baca juga: Pebulu tangkis berpakaian adat meriahkan pembukaan Piala Presiden 2022
Baca juga: Menpora acungi jempol pelaksanaan Piala Presiden bulu tangkis perdana

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022