Mereka memberikan pujian pada kita untuk pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 ini sangat baik...
Solo (ANTARA) - Kontingen berbagai negara ASEAN memuji kinerja dan fasilitas penyelenggaraan cabang olahraga para panahan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Stadion Kota Barat, Kota Surakarta.

"Mereka memberikan pujian pada kita untuk pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 ini sangat baik, kontingen difasilitasi sejak awal kedatangan di bandara, hotel, konsumsi, pelayanan waktu perlombaan, dan sebagainya," ujar Asisten Manajer Kompetisi Para Panahan ASEAN Para Games 2022 Ibnu Mawarta di Solo, Rabu.

Cabang para panahan berlangsung di Lapangan Kota Barat. Lapangan ini sebelumnya merupakan lapangan sepak bola yang dipersiapkan sebagai tempat latihan bagi para pemain sepak bola dalam menghadapi Piala Dunia U-20.

Baca juga: Setiawan sumbang medali emas pertama dari cabang para panahan

Rumput yang telah diatur sedemikian rupa, pun demikian dengan tempat keluar-masuk para penonton menjadi daya tambah tersendiri dalam kelancaran pelaksanaan ASEAN Para Games cabang para panahan.

Ibnu mengatakan pujian itu membuktikan keberhasilan panitia penyelenggara dalam menggelar kejuaraan besar tingkat regional yang didukung oleh berbagai pihak terkait.

"Dari kontingen asing tidak ada masalah, justru secara umum mereka menyampaikan pujian itu melalui komentar-komentar pada kita," katanya.

Selain dari kontingen, situasi penonton yang hadir juga dinilai sangat kondusif dan terkendali. Sebab, panitia penyelenggara sudah melakukan skema pengaturan penonton yang hadir untuk mengarahkan langsung menuju tribun guna mengantisipasi kendala yang mungkin terjadi.

Ibnu yang juga Ketua Bidang Perlombaan dan Perwasitan Pengurus Besar Persatuan Panahan Indonesia (PB Perpani) berharap pergelaran ASEAN Para Games 2022 akan mendorong perkembangan olahraga nasional, khususnya bagi cabang olahraga para panahan.

"Mudah-mudahan ke depan dengan adanya ASEAN Para Games khususnya di para-archery ini untuk pembinaan prestasi khususnya atlet penyandang disabilitas lebih meningkat lagi, secara khusus panahan lebih meningkat lagi," ujar Ibnu.

Baca juga: Ganda putri Indonesia nomor compound ke final para panahan
Baca juga: Tiga pemanah Indonesia lolos final nomor Recurve Open APG 2022

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022