Solo (ANTARA) - Dheva Anrimusthi dan Suryo Nugroho berpeluang besar menciptakan All Indonesia Final di nomor tunggal putra SU5 cabang olahraga para-bulu tangkis ASEAN Para Games (APG) 2022.

Dua wakil Merah Putih itu sama-sama tampil apik dalam pertandingan di Edutorium UMS, Solo, Jawa Tengah, Rabu, dengan memastikan tiket semifinal usai mengalahkan lawan masing-masing.

Dheva yang tampil lebih dulu tanpa kesulitan menyingkirkan wakil Vietnam Pham Van Toi dalam laga 31 menit dengan skor 21-16, 21-8.

Kemudian Suryo menyusul setelah mengalahkan rekan senegara Arya Sadewa dengan skor 21-15, 21-10.

Dengan hasil ini, Dheva dan Suryo pun tinggal selangkah lagi untuk bisa saling berhadapan di final. Syaratnya, mereka harus memenangi laga babak empat besar yang sama-sama berhadapan dengan wakil Malaysia.

Besok, Dheva akan berhadapan dengan Cheah Liek Hou yang mengalahkan Van ANh Tuan asal Vietnam dengan skor 21-5, 21-9.

"Sejak awal saya bertekad untuk bisa menyumbangkan medali emas di ASEAN Para Games 2022. Tentu di sini lawan terberat adalah Suryo. Semoga nanti kami bertemu di final," ujar Dheva kepada ANTARA di Edutorium UMS, Selasa.

Sementara Suryo bakal melawan Mohamad Faris Bin Ahmad Azri yang sebelumnya menang atas wakil Malaysia lainnya Muhammad Fareez Bin Anuar dengan skor 21-17, 17-21, 23-21.

Suryo tercatat pernah berhadapan dengan Faris di Turki Open pada 2019.

"Ketika itu, saya menang dua gim langsung. Untuk pertandingan besok, saya harus bisa mengurangi kesalahan sendiri. Karena target saya pribadi masuk final dan bisa menciptakan all indonesia final," kata Suryo usai pertandingan, hari ini.


Baca juga: Fredy/Khalimatus buka laga para-badminton Rabu dengan kemenangan
Baca juga: Tiga tunggal putra SU5 Indonesia pastikan tiket perempat final
Baca juga: Kemenangan WO warnai laga para-bulu tangkis ASEAN Para Games 2022

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022