Jakarta (ANTARA) - Aktor asal Korea Selatan Joo Won mengubah penampilan fisiknya dengan cara menambah berat badan sekitar tujuh kilogram, mencukur rambut, hingga melalui empat bulan diet dan pelatihan untuk mempersiapkan peran menantang di film baru “Carter”.

Baca juga: Film aksi terbaru Joo Won rilis 5 Agustus di Netflix

"Itu adalah perjalanan yang sulit tetapi mengasyikkan. Carter tidak seperti karakter yang saya mainkan sebelumnya. Saya telah melakukan banyak aksi di drama TV seperti 'Bridal Mask' dan 'Alice,' tetapi itu tidak dapat dibandingkan dengan 'Carter'," katanya kepada media Korea Selatan, di Seoul, dikutip dari The Korea Times pada Rabu.

Disutradarai oleh Jung Byung-gil, "Carter" mengikuti kisah Carter (diperankan oleh Joo), seorang agen yang amnesia dan mendapatkan misi untuk membawa seorang anak bernama Jang Ha-na ke Korea Utara di tengah wabah virus.

Carter kemudian menyadari bahwa anak tersebut merupakan “obat” untuk virus mematikan, ia pun memulai misi berisiko untuk menyelamatkan Jang Ha-na. Film "Carter" akan tersedia di Netflix mulai 5 Agustus.

Baca juga: Joo Won terkejut disambut penggemar Indonesia

Terkait dengan perubahan fisik Joo, sutradara Jung mengatakan dirinya ingin menunjukkan sisi berotot aktor tersebut dalam film barunya. Jung ingin menjauhkan Joo dari citra pria tampan di masa muda dan memberinya citra pahlawan aksi yang tabah.

Jung juga memuji kemampuan Joo dalam aksi yang serba bisa. "Dia adalah bintang aksi terbesar di Korea," katanya.

Dua adegan tersulit untuk direkam yaitu adegan terjun payung dan adegan helikopter. Jung mengatakan tim produksi meminimalkan efek pencitraan hasil komputer (CGI). Ia yakin bahwa “Carter” mampu menampilkan adegan aksi paling mendebarkan yang pernah penonton lihat.

Sementara itu, menurut Joo, Carter termasuk peran yang sulit namun hal itulah yang membuatnya menarik. Ia mengaku sangat menginginkan peran tersebut usai membaca naskahnya.

“Itu benar-benar membangkitkan rasa ingin tahu saya dan rasa ingin menantang diri saya sendiri," katanya.

Joo bercerita bahwa hampir semua adegan ia lakukan sendiri tanpa pemeran pengganti. Ia pun dibantu oleh tim seni bela diri untuk melakukan adegan aksi yang berbahaya dan tidak terduga di depan kamera.

"Untuk setiap adegan yang menantang maut, kami berlatih sekitar 10 kali sebelum benar-benar syuting. Untungnya, kami tidak mengalami insiden yang mengerikan,” ungkap Joo.

Joo, yang bernama asli Moon Jun-won, memulai debutnya di dunia seni peran melalui teater musikal "Altar Boyz" (2007) dan menjadi terkenal setelah tampil di serial TV KBS "King of Baking, Kim Takgu” (2010). Joo dikabarkan terlibat dalam proyek Hollywood mendatang di film aksi petualangan "Afterburn" yang dibintangi Gerard Butler.


Baca juga: "Alice" drama perdana Joo Won usai wamil siap tayang lusa

Baca juga: BoA dan Joo Won pacaran

Baca juga: Kecintaan Joo Won pada dunia seni peran

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022