Peserta kami lepas lebih awal untuk penyesuaian lingkungan sehingga saat pelaksanaan jambore mereka lebih siap
Jayapura (ANTARA) - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Jayapura, Papua, mengirim 16 peserta untuk mengikuti Jambore Nasional XI di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka  Cibubur Jakarta pada 14-21 Agustus 2022.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Jayapura Mathias Mano di Jayapura, Rabu, mengatakan 16 peserta Jambore Nasional XI tersebut didampingi oleh dua pembina pendamping sehingga totalnya ada 18 anggota.

"Selain itu kami juga mengikutkan satu tenaga kesehatan dan satu petugas keamanan yang akan mendampingi selama jambore berlangsung," katanya.

Baca juga: Sekda dan Pramuka bagikan masker gratis kepada warga Sorong

Menurut Mathias, semua peserta akan berangkat pada 10 Agustus 2022 untuk persiapan upacara pembukaan jambore pada 14 Agustus 2022 oleh Presiden Joko Widodo.

"Peserta kami lepas lebih awal untuk penyesuaian lingkungan sehingga saat pelaksanaan jambore mereka lebih siap," ujarnya.

Dia menjelaskan, pihaknya berharap kontingen Kwarcab Kota Jayapura dapat menjaga kesehatan selama pelaksanaan jambore di Cibubur.

Baca juga: Gerakan Pramuka di Waropen-Papua mendapat pembinaan prajurit TNI

"Kami juga sampaikan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan karena yang sudah menjamin asuransi bagi anak-anak kami," katanya lagi.

Pelepasan kontingen Jambore Nasional Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Jayapura dilakukan oleh Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka setempat Frans Pekey pada Rabu (3/8).

Baca juga: 3.500 semafor kepung Bumi Perkemahan Bekasi untuk pecahkan rekor MURI

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022