Liga Italia

AS Roma datangkan Georiginio Wijnaldum

AS Roma datangkan Georiginio Wijnaldum

Gelandang PSG asal Belanda Georginio Wijnaldum. ANTARA/REUTERS/Benoit Tessier/am.

Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Italia AS Roma mencapai kesepakatan mendatangkan Georginio Wijnaldum dari Paris Saint-Germain pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Menurut laman Football Italia, Rabu, AS Roma mendapatkan Wijnaldum dengan status pinjaman dengan opsi beli pada  masa akhir peminjaman musim panas tahun depan.

PSG sebenarnya menginginkan peminjaman Wijnaldum dengan wajib membelinya, namun AS Roma lebih memilih mengambil opsi pembelian.

Wijnaldum telah dekat mendarat di Ibukota Italia dalam beberapa pekan terakhir namun terhalang beberapa hal menyangkut kesepakatan pribadi.

Sejak pertengahan bulan lalu, Wijnaldum kerap dikaitkan dengan AS Roma dan pelatih Jose Mourinho telah menghubungi pemain berusia 31 tahun itu agar datang ke AS Roma.

Baca juga: Demi Piala Dunia 2022 Paul Pogba putuskan tak jalani operasi lutut

Mourinho menyukai Wijnaldum dan pelatih asal Portugal itu percaya gelandang tersebut akan menjadi potongan yang tepat dalam sistem taktiknya bersama AS Roma.

Laporan baru-baru ini menunjukkan Wijnaldum sangat ingin pindah ke AS Roma. Dia terlebih dahulu menerima bonus dari PSG dan menerima sedikit pengurangan gaji.

Wijnaldum masih menyisakan kontrak satu tahun bersama PSG yang tidak berkeberatan melepas mantan pemain Newcastle tersebut.

Wijnaldum didatangkan PSG dari Liverpool musim lalu dan tampil dalam 38 pertandingan dengan menyumbangkan tiga gol dan tiga assist.

Baca juga: Charles De Ketelaere resmi berseragam AC Milan lima tahun ke depan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar