Kami sangat mengapresiasi pelaksanaan Trend Hijab Expo Makassar 2022 karena melalui kegiatan ini, pelaku usaha IKM dan UMKM bisa mempromosikan produknya
Makassar (ANTARA) - Puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari 70 lebih gerai yang menawarkan produk fesyen, aksesoris hingga kuliner meramaikan Trend Hijab Expo 2022 yang digelar 3-7 Agustus mendatang di Makassar.

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulsel pun memberikan apresiasi atas pelaksanaan Trend Hijab Expo Makassar 2022 pada pembukaan kegiatan tersebut di Makassar, Rabu.

"Kami sangat mengapresiasi pelaksanaan Trend Hijab Expo Makassar 2022 karena melalui kegiatan ini, pelaku usaha IKM dan UMKM bisa mempromosikan produknya," ujar Wakil Ketua Harian II Dekranasda Sulsel, Nursidah Sumardi.

Menurutnya, kegiatan ini sejalan dengan Program Dekranasda yakni membantu mempromosikan produk IKM dan UMKM agar mampu bersaing secara global.

Baca juga: Hari ini, Trade Expo hingga pekan busana hijab

Ia juga berharap, kondisi ekonomi Sulsel kembali pulih, sehingga kegiatan ini dan lainnya bisa terselenggara dengan baik.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Andi Karmila mengatakan, Trend Hijab Expo Makassar 2022 ini turut dimeriahkan oleh desainer-desainer dari luar Sulsel seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Banjarmasin, hingga Medan.

"Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik, sehingga semua yang terlibat bisa memperoleh hasil sebagaimana yang diharapkan," kata Andi Karmila.

Opening ceremony Trend Hijab Expo Makassar 2022 ini juga dirangkaikan dengan fashion show yang menampilkan karya-karya terbaik para desainer.

Baca juga: Siti Khadijah rilis 11 mukena dan dua hijab di SK Festive Week 2021
Baca juga: RiaMiranda Annual Trunk Show digelar virtual, bertema refleksi pribadi

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Mulyo Sunyoto
Copyright © ANTARA 2022