Jakarta (ANTARA) - BFI London Film Festival ke-66 akan ditutup dengan "Glass Onion: A Knives Out Mystery" karya Rian Johnson, yang merupakan sekuel dari "Knives Out" (2019).

"Saya senang bisa kembali ke London Film Festival dengan 'Glass Onion,' dan merupakan suatu kehormatan untuk menutup festival. Ini merupakan sebuah cerita detektif yang tepat untuk tayang di London," kata sutradara Rian Johnson dikutip dari Variety, Kamis.

"'Knives Out' karya Rian Johnson menjadi hit besar ketika kami menjadi tuan rumah pemutaran perdana Eropa di Festival pada tahun 2019. Penonton kami mengagumi kecerdasan film tersebut dan film ini memberikan elemen yang sangat bergaya untuk detektif Blanc," imbuh Direktur BFI London Film Festival Tricia Tuttle.

Baca juga: Dari 007, Daniel Craig lanjut jadi detektif di sekuel "Knives Out"

Setelah tayang di Festival Film Internasional Toronto (TIFF), film tersebut akan diputar perdana Eropa di BFI pada 16 Oktober, jelang rilis teatrikal di Inggris dan disusul dengan rilis di platform Netflix.

Selain tayang di festival, "Glass Onion: A Knives Out Mystery" juga akan menghadirkan pemutaran khusus di bioskop-bioskop di seluruh Inggris.

Film ini dibintangi oleh Daniel Craig, Edward Norton, Janelle Monáe, Kathryn Hahn, Leslie Odom Jr., Jessica Henwick dan Madelyn Cline bersama Kate Hudson dan Dave Bautista.

Craig mengulangi perannya sebagai detektif Benoit Blanc, yang tengah bepergian ke Yunani untuk mengupas lapisan misteri yang melibatkan banyak pemeran baru yang penuh warna.

Sementara itu, BFI London Film Festival akan menampilkan pemutaran perdana "Matilda the Musical" sebagai pembuka festival.

Festival film London ini berlangsung pada 5-16 Oktober. Program lengkap dari festival akan diumumkan pada 1 September.

Baca juga: Daniel Craig dinobatkan jadi aktor termahal berkat "Knives Out"

Baca juga: "John Wick 4" hingga "Knives Out 2" mulai diproduksi

Baca juga: Kathryn Hahn akan bergabung di "Knives Out 2"

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022