Jakarta (ANTARA) - Unggulan kedua Paula Badosa selamat dari pertandingan ketat dalam perjalanannya meraih kemenangan 6-2 5-7 7-6(7/5) atas petenis kualifikasi asal AS Elizabeth Mandlik di turnamen lapangan keras WTA di San Jose, California, Rabu waktu setempat.

Setelah dengan nyaman mengantongi set pertama dengan dua break servis, Badosa melakukan break di awal pada set kedua melawan lawannya yang berperingkat 240, yang merupakan putri dari juara Grand Slam empat kali Hada Mandlikova.

Petenis Spanyol itu membalas, namun kembali dipatahkan pada gim ke-11 untuk memberikan kesempatan kepada Mandlik untuk melakukan servis pada set tersebut dan memperpanjang pertandingan.

Setelah mematahkan servis untuk memimpin 4-3 di set ketiga, Mandlik memiliki dua kali kesempatan untuk melakukan servis untuk set tersebut, tetapi mereka menukar servis break di tiga gim terakhir untuk melalui tiebreak di mana petenis nomor empat dunia Badosa mengunci kemenangan.

Badosa selanjutnya akan menghadapi pemenang pertandingan Kamis malam antara juara Grand Slam empat kali Naomi Osaka dan unggulan keenam Amerika Coco Gauff.

Superstar Jepang Osaka tidak diunggulkan ketika dia kembali ke turnamen untuk pertama kalinya sejak jatuh di babak pertama French Open di mana dia berjuang melawan cedera achilles kiri.

Sementara Gauff, runner up French Open, menjadi unggulan keenam.

Unggulan ketiga bintang Tunisia Ons Jabeur, memainkan pertandingan pertamanya sejak runner-up bersejarah di Wimbledon, meraih kemenangan sedikit terlambat saat mengalahkan petenis AS Madison Keys 7-5 6-1.

Jabeur akan menghadapi Veronika Kudermetova atau Claire Liu di perempat final pada Jumat.

Jabeur memulai awal yang kuat dengan memimpin 2-0 sebelum Keys melonjak menyalip 5-3. Jabeur merespons dengan memenangkan 10 dari 11 gim berikutnya.

"Saya bersyukur saya bermain di malam hari karena lebih lambat dan itu sedikit membantu saya dengan kondisi," kata Jabeur, dikutip dari AFP.

"Saya tahu itu akan menjadi pertandingan yang sulit bagi saya. Saya hanya mencoba untuk tetap memukul bola sebanyak yang saya bisa. Buat dia memainkan bola lagi dan pada akhirnya saya merasa jauh lebih baik."

Petenis Amerika Amanda Anisimova mengalahkan petenis Ceko Karolina Pliskova untuk pertama kalinya dalam lima upaya untuk mencapai perempat final.

Anisimova tertinggal satu set dan satu break dalam perjalanan menuju kemenangan 3-6 7-5 6-1.

Unggulan ketujuh Daria Kasatkina juga melaju, mengalahkan petenis Amerika Taylor Townsend 6-4 6-0.


Baca juga: Naomi Osaka kembali dengan kemenangan di babak pertama WTA San Jose
Baca juga: Juara Wimbledon Rybakina tumbang di babak pertama WTA San Jose
Baca juga: Alcaraz naik peringkat ke posisi keempat ranking ATP

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022