Dia seorang pesepak bola fantastis yang sudah membuktikannya berkali-kali
Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester United Erik ten Hag meyakini Cristiano Ronaldo bisa masuk dalam skema permainannya tapi menuntut sang megabintang untuk meningkatkan kebugarannya, mengingat ia melewatkan nyaris seluruh sesi persiapan pramusim Setan Merah.

Ketika United melakoni tur pramusim ke Thailand dan Australia, Ronaldo memilih minta izin karena alasan keluarga. Ronaldo juga absen saat United melakoni uji coba melawan Atletico, tapi ia bermain satu babak dalam laga imbang 1-1 kontra Rayo Vallecano, Minggu (31/7) kemarin.

"Saya pikir dia bisa," kata Ten Hag saat ditanya Sky Sports apakah Ronaldo bisa masuk dalam visi bermain yang ingin ia terapkan di United, seperti dilansir Reuters, Kamis.

"Tapi ia harus meningkatkan kebugaran lebih dulu. Dia seorang pesepak bola fantastis yang sudah membuktikannya berkali-kali, tapi Anda selalu dinilai atas kondisi sekarang, apa yang Anda sajikan sekarang, performa Anda sekarang," ujarnya menambahkan.

Masa depan Ronaldo di Old Trafford masih diliputi tanda tanya besar setelah berbagai spekulasi yang mewarnai pemberitaan media-media Inggris.

Baca juga: Ten Hag kembali tegaskan tetap inginkan Ronaldo bertahan di MU

Ronaldo beberapa kali dilaporkan telah menyampaikan keinginan untuk pergi dari United demi tampil di Liga Champions, hal serupa bahkan disampaikan kala ia dilaporkan bertemu dengan petinggi klub didampingi agennya Jordge Mendes baru-baru ini.

Sayangnya, nyaris tidak ada klub Liga Champions yang secara terbuka menyatakan tertarik menggunakan jasa Ronaldo. Tidak Chelsea. Tidak Atletico Madrid. Tidak juga Bayern Muenchen.

Rumor terkini sempat menyebutkan bahwa Ronaldo punya opsi untuk pulang ke klub masa mudanya, Sporting CP, mengingat mereka sudah memperoleh tiket putaran final Liga Champions setelah finis kedua di Liga Portugal musim lalu.

United yang bersaing di kompetisi kasta kedua Eropa, Liga Europa, akan mengawali Liga Premier Inggris musim 2022-23 dengan menjamu Brighton & Hove Albion di Old Trafford pada Minggu (7/8).

Baca juga: MU cuci gudang; Telles dan Baillysiap dilepas
Baca juga: Data dan fakta laga pekan pembuka Liga Premier Inggris 2022-23

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022