diberlakukan terhitung sejak 29 Juli hingga 12 Agustus 2022
Jakarta (ANTARA) - Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan rekayasa arus lalu lintas sehubungan pengerjaan pengangkatan Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Dukuh Atas.

"Pengerjaan JPM Dukuh Atas  menghubungkan Stasiun LRT Dukuh Atas ke Stasiun Sudirman," kata Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo dalam keterangan persnya, Kamis.

Pengalihan arus itu diberlakukan terhitung sejak 29 Juli hingga 12 Agustus 2022 lalu.

Berikut skema pengalihan arus lalulintas yang telah dibuat Dinas Perhubungan: Warga yang melintas dari arah Karet menuju Manggarai menjadi satu lajur dialihkan menggunakan jalur TransJakarta sisi selatan.

Sedangkan lalulintas dari arah Manggarai menuju Karet menggunakan dua lajur mix traffic dengan kendaraan umum.

Selanjutnya, pengalihan arus tahap dua, kendaraan yang melaju dari arah Karet menuju Manggarai menggunakan dua lajur dialihkan ke jalur TransJakarta sisi Selatan dan Jalur TransJakarta sisi Utara dibuka

Sedangkan lalulintas dari arah Manggarai menuju Karet menjadi dua lajur mix traffic dengan kendaraan umum.

Syafrin berharap warga bisa memahami kondisi tersebut dan tidak merasa terganggu dengan aktivitas pembangunan yang sedang berlangsung.

"Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalulintas yang ditetapkan," jelas Syafrin.
Baca juga: Lalin Jalan Galunggung direkayasa terkait pengerjaan jembatan
Baca juga: Polisi tutup sementara lokasi CFW akibat macet di Jalan Sudirman
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022